spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Setelah Minyak Goreng, Kini Gula Pasir Langka di Ritel!

KNews.id- Setelah minyak goreng yang langka, kini giliran komoditas gula pasir. Berdasarkan pantauan MNC Portal ke ritel modern di Bekasi, rak penyimpanan gula sepi stok bahkan sampai ada yang kosong melompong.

Contohnya seperti di Indomaret, saat MNC Portal menelusuri rak peyimpanan gula, yang terlihat hanya 8 pcs. Itupun dengan merek Indomaret, sedangkan merek-merek lainnya tidak tersedia.

- Advertisement -

Saking sedikitnya stok, sampai-sampai di rak penyimpanan ditempelkan kertas yang berisi keterangan.

“Pembelian Gula Maksimal dua pack per Konsumen”.

- Advertisement -

“Tinggal itu, yang lainnya nggak ada barang. Gulaku, Rose Brand biasanya ada, sekarang nggak ada. Pembeliannya juga dibatasi. Satu customer cuma boleh beli dua aja maksimal,” kata pegawai ritel kepada MNC Portal, Rabu (6/4).

Sementara itu, saat MNC Portal mengkonfirmasi kepada pihak manajemen, Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus mengatakan, minimnya stok gula di Indomaret lantaran ditekan dengan tingginya permintaan di masa puasa sementara tak seimbang dengan suplai yang diterima perusahaan.

- Advertisement -

“Permintaan gula pasir menjelang dan masa puasa saat ini cukup tinggi, bisa mencapai hingga dua kali lipat. Sementara supply gula pasir terbatas sehingga persediaan di toko pun tidak merata,” kata Feki.

Kemudian, MNC Portal mencoba mendatangi ritel berikutnya, yakni Alfamart. Parahnya, di ritel tersebut stok gula sama sekali tidak ada.

Pegawai ritel membeberkan, kekosongan tersebut sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu.

“Kosong, di gudang juga enggak ada barang. Udah tiga hari nggak ada barang (gula) masuk. Langka,” beber pegawai yang tak mau disebutkan namanya.

GM Corporate Communication Alfamart, Nurahman mengatakan pun mengamini bahwa stok gula memang sedang langka. Maka tak ayal jika tidak ditemukan gula di rak penyimpanan.

“Pengiriman produk gula dari produsen sedikit mengalami kendala di produksi, belum dapat memenuhi pemesanan kami sepenuhnya,” kata Nurahman saat dikonfirmasi MNC Portal.

Menyikapi hal ini, ia bersama dengan pihak terkait akan terus berupaya memaksimalkan ketersediaan gula pasir ke ritel Alfamart.

“Stok gula ditoko semoga dapat berangsur normal, meskipun saat ini kondisi beberapa toko mengalami kekosongan, melalui gudang akan melakukan pengiriman ke toko secara bertahap,” tukasnya. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini