spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Setelah Memukul Brigadir Sony, Ini Pengakuan AKBP Syaiful Anwar

KNews – Mantan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar mengaku khilaf menganiaya anak buahnya Brigadir Sony Limbong pada 21 Oktober 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Kalimantan Utara Kombes Budi Rachmat mengatakan dia telah bertemu langsung dengan AKBP Syaiful Anwar. “Khilaf (pengakuan AKBP Syaiful). Saya sudah bertemu. Dia bilang jengkel, jadi khilaf,” kata Budi saat dihubungi, Rabu (27/10).

- Advertisement -

Menurut Budi, tindakan penganiayaan itu seharusnya tidak boleh terjadi di institusi Polri. Tindak kekerasan untuk mendisiplinkan anggota tidak bisa diterima dan tak bisa dibenarkan sebab Korps Bhayangkara memiliki prosedur dan mekanisme untuk memberikan sanksi bagi para anggota yang melanggar.

“Sanksinya bisa memberikan teguran lisan, tertulis, tindakan fisik seperti push up, bahkan bisa sampai pemecatan. Itu mekanismenya tidak dilakukan karena emosi,” kata Budi.

- Advertisement -

Bidang Propam Polda Kaltara telah melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan AKBP Syaiful. Diketahui kasus ini menjadi viral setelah video penganiayaan AKBP Syaiful Anwar tersebar di media sosial.

Adapun yang menyebarkannya Brigadir Sony Limbong yang menjadi korban penganiayaan. (RKZ/JPNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini