spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Setelah Ditinggal Dua Komisaris dan Satu Direksi, KB Bukopin Merombak Susunan Pengurus

KNews.id- PT Bank KB Bukopin Tbk, (BBKP) ditinggalkan oleh tiga pucuk pimpinannya yakni Komisaris Utama/Independen, Bo Youl Oh dan Wakil Komisaris Utama/Independen, Sapto Amal Damandari serta Hari Wurianto selaku Direktur Kepatuhan.

Bank KB Bukopin pun menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB dalam rangka perubahan manajemen perseroan yang digelar hari ini, Jumat, 19 November 2021. RUPSLB hanya terdiri dari satu agenda, yakni perubahan susunan pengurus perseroan.

- Advertisement -

Dalam agenda tersebut, perseroan menyampaikan pengunduran diri beberapa pengurus KB Bukopin, di antaranya Bo Youl Oh Komisaris Utama Perseroan, Susiwijono Komisaris Perseroan, Sapto Amal Damandari Wakil Komisaris Utama Perseroan, dan Hari Wurianto selaku Direktur Perseroan.

RUPSLB KB Bukopin juga menyetujui penambahan susunan pengurus perseroan sebanyak 5 orang di antaranya, pertama, Jerry Marmen sebagai Komisaris Utama perseroan.

- Advertisement -

Kedua, pengangkatan Nam Hoon Cho sebagai Wakil Komisaris Utama perseroan. Ketiga, Sukriansyah S. Latief sebagai Komisaris Independen perseroan. Keempat, Eugene K. Galbraith sebagai Komisaris Independen perseroan. Dan kelima, pengangkatan Henry Sawali sebagai Direktur.

Direktur Utama KB Bukopin, Chang Su Choi mengatakan, keputusan RUPSLB tersebut berlaku efektif setelah dinyatakan lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator. Choi menjelaskan, pengunduran diri beberapa pengurus merupakan keputusan yang telah disepakati bersama.

- Advertisement -

“Saat ini fokus perseroan tetap konsisten untuk dapat menjadi pemain utama dalam bisnis perbankan di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja perseroan ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi perseroan. Langkah ini merupakan upaya yang ditempuh oleh perseroan untuk menjaga kepercayaan nasabah. Pasalnya, perseroan harus selalu bertransformasi ke arah yang lebih baik setiap tahunnya.

Choi menegaskan bahwa Direktur Perseroan Hari Wurianto akan mengemban amanah baru sebagai nahkoda Bank KB Bukopin Syariah untuk membantu percepatan kinerja anak perusahaan.

Dengan demikian, berikut susunan pengurus PT KB Bukopin Tbk. (BBKP) sebagai berikut:

Dewan Komisaris

– Komisaris Utama: Jerry Marmen

– Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho

– Komisaris: Nanang Supriyatno

– Komisaris: Stephen Liestyo

– Komisaris Independen: Hae Wang Lee

– Komisaris Independen: Tippy Joesoef

– Komisaris Independen: Eugene K. Galbraith

– Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief

Dewan Direksi

– Direktur Utama: Chang Su Choi

– Wakil Direktur Utama: Robby Mondong

– Direktur: Iwan Dharmawan

– Direktur: Seng Hyup Shin

– Direktur: Ji Kyu Jang

– Direktur: Helmi Fakhrudin

– Direktur: Doddy Widjajanto

– Direktur: Yohanes Suhardi

– Direktur: Henry Sawal. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini