spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Setelah Didemo Warga Depok, Lazada Beberkan Tiga Poin Kesepakatan

KNews.id-Hasil mediasi antara warga Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat dengan Lazada menghasilkan tiga poin.

“Hari ini telah dilakukan pertemuan antara perwakilan warga Rukun Warga (RW) 03 dengan Lazada di Gudang Lazada Cimanggis, Depok, Jawa Barat,” kata juru bicara Lazada Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Senin 23 Januari 2023.

- Advertisement -

Menurut Jubir Lazada Indonesia, pertemuan ini merupakan tindaklanjut atas pertemuan yang telah diinisiasi sejak Juni 2022, tentang penyerapan tenaga kerja dari Kota Depok, khususnya dari RW 03 serta kegiatan tanggung jawab sosial untuk masyarakat sekitar.

Pertemuan mediasi antara Lazada dan perwakilan warga RW 03 Jatijajar ini menghasilkan tiga poin utama, yaitu penyerapan tenaga kerja lokal, kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, serta mempererat komunikasi antara perusahaan dan warga guna mengoptimalkan kerja sama sehingga menjadi kerja sama yang tepat sasar.

- Advertisement -

“Pembahasan teknis kesepakatan akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya di bulan Februari 2023,” tutur Jubir Lazada Indonesia.

Kemudian, menanggapi perihal tenaga kerja lokal seperti yang disebutkan di atas, saat ini di Gudang Lazada Cimanggis, telah menyerap warga lokal hingga 50 persen dari jumlah tenaga kerja yang ada.

- Advertisement -

“Jumlah ini sudah melebihi batas minimum jumlah tenaga kerja yang diatur dalam perundang-undangan, yaitu mencapai 40 persen,” terang Jubir Lazada Indonesia.

Tenaga kerja lokal yang dimaksud adalah tenaga kerja yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun berdomisili di Depok. Sebelumnya Lazada menerima permintaan warga dari RW 03 Kelurahan Jatijajar.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini