spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Sespri Iriana Jokowi Hanya Maju Jadi Calon Wali Kota Bogor, Tolak Tawaran Jadi Wakil

KNews.id – Sekretaris pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah menegaskan hanya akan maju menjadi wali kota Bogor di Pilkada 2024. Sendi menolak tawaran jika hanya diusung menjadi wakil wali kota Bogor.

“Saya fokus sebagai calon wali kota. Tidak ada opsi lain,” ujar Sendi. Keinginanya untuk maju menjadi orang nomor satu di Bogor tak tergoyahkan. Untuk bisa mendapatkan tiket sebagai calon wali kota Bogor, Sendi telah mengikuti pendaftaran ke banyak partai politik (Parpol) di Kota Bogor.

- Advertisement -

Sendi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Bogor ke DPC PDI-P Kota Bogor dan PKB Kota Bogor. Jokowi Ikut Penjaringan Pilwakot Bogor Lewat PDIP.

Ikut penjaringan sana-sini

- Advertisement -

Tangan kanan Ibu Negara ini juga turut serta dalam penjaringan calon wali kota Bogor dari Partai Gerindra.

Selanjutnya, Sendi mengikuti penjaringan calon wali kota Bogor melalui Partai Demokrat. Yang terbaru, Sendi mengikuti penjaringan bakal calon wali kota Bogor yang dibuka DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (12/5/2024).

- Advertisement -

Meski sampai saat ini belum ada tanda-tanda parpol yang akan mengusungnya, Sendi tetap optimistis. Terkait hal ini, Sendi beralasan, semua parpol masih dalam proses penilaian untuk menentukan siapa sosok yang akan mereka usung sebagai calon wali kota Bogor.

“Sampai saat ini semua masih proses. Sesuai mekanisme, pada akhirnya DPP (dewan pimpinan pusat partai) yang akan memutuskan,” terangnya. Elektabilitas menandingi petahana Sendi tak ragu untuk masuk ke bursa Pilkada Kota Bogor 2024, ia mengeklaim, mempunyai modal elektabilitas yang terus meningkat, bahkan hampir menyaingi petahana.

“Saya tetap optimistis, pegangan utama saya adalah hasil survei. Walaupun saat ini belum nomor satu, tapi tren elektabilitas terus mengejar petahana,” ujarnya. Mengenai peta politik di Kota Bogor, ada beberapa nama yang berpeluang maju dalam kontestasi calon wali kota Bogor di Pilkada 2024.

Nama-nama itu adalah mantan wakil wali kota Bogor Dedie Rachim, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin.

Serta sosok pendatang baru, seperti seperti Staf Khusus Bupati Kediri Adrian Dimas Prakoso, Ketua Liga Bola Rakyat Aji Jaya Bintara, dan pengusaha Eka Maulana.

(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini