spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Sepanjang Tahun Ini, Bank Mandiri Targetkan Transaksi QRIS Tumbuh 150%

KNews.id- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menargetkan pertumbuhan transaksi QRIS di atas 150% secara tahunan di tahun 2023.

Manajemen mengaku sebagai bank yang sangat fokus terhadap perkembangan transaksi, Bank Mandiri optimistis dapat mencapai target tersebut mengingat capaian yang telah diperoleh sebelumnya.

- Advertisement -

Bank Mandiri mencatat peningkatan yang signifikan hingga April 2023 dimana lebih dari 25 juta transaksi dengan nominal transaksi hampir mencapai Rp 4 triliun dari jumlah total merchant QRIS per April 2023 yang sebanyak 5,7 juta merchant.

Di sisi lain QRIS cross border Bank Mandiri belum sebanding dengan jumlah transaksi QRIS domestik.

- Advertisement -

“Transaksi QR cross border masih belum sebesar transaksi QRIS domestik, tapi kami bersama BI dan anggota industri lainnya secara konsisten melakukan edukasi agar transaksi QR cross border bisa terus meningkat,” kata Thomas Wahyudi SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri kepada Kontan.

Thomas mengatakan untuk dapat mengimbangi target tersebut, Bank Mandiri menargetkan untuk mengakuisisi lebih dari 6,5 juta merchant di tahun 2023.

- Advertisement -

Salah satu upaya yang dilakukan untuk target penambahan merchant ini adalah dengan melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai manfaat QRIS, melakukan program promosi khusus pembayaran QRIS Livin by Mandiri, dan rangkaian program promosi lainnya. (RZ/KTN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini