spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sepandai Apapun Kritikan Fadli Zon Kepada Jokowi, Akhirnya Jatuh Juga

KNews – Sepandai-pandainya politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya jatuh juga. Alhasil, Partai Gerindra harus sibuk mengklarifikasi komentar pedas Fadli Zon soal sindiran ke Presiden Jokowi terkait banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan komentar Fadli Zon bukan mengatasnamakan partai. Partai Gerindra bahkan telah menegur Fadli Zon dan menyampaikan permohonan maaf atas cuitannya di Twitter tersebut.

- Advertisement -

Tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai,” kata Habiburokhman, beberapa waktu lalu.

Terpisah, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga mengkritik sikap Fadli Zon terkait sindiran kepada Jokowi.

- Advertisement -

Dengan tegas, Hasto mengatakan Fadli Zonselama ini memang bisanya hanya melontarkan kritik kepada Pemerintah, tetapi dia sendiri tak menghasilkan karya atau berkontribusi untuk masyarakat Indonesia.

“Pak Fadli Zon hanya bisa memberikan kritik tanpa perbuatan nyata,” kata Hasto.

- Advertisement -

Adapun pegiat media sosial, Denny Siregar, menilai Prabowo Subianto harus mengambil tindakan tegas terhadap Fadli Zon. Pasalnya, Fadli Zon telah berulangkali mengeluarkan statemen yang menyerang pemerintah dan membuat gaduh publik.

“Pak Prabowo, Fadli Zon itu sudah berkali-kali blunder di statement-nya, mulai bubarkan densus dan banyak lagi,” kata Denny Siregar. Denny menilai, teguran terhadap Fadli Zon tidak cukup. Menurutnya, teguran hanya memperlihatkan kelemahan Prabowo. Menurut Denny, sanksi yang layak itu dipecat dari Gerindra.

“Menegurnya cuma menunjukkan bapak lemah, enggak mampu bersikap tegas. Kalau saya jadi bapak, langsung pecat. Bikin malu aja,” kata Denny Siregar.

Sebelumnya, Fadli Zon mengucap selamat kepada Presiden Jokowi karena meresmikan sekaligus menjajal Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. “Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika,” ujar Fadli dalam cuitannya di akun Twitter @fadlizon

Meski begitu, dalam kicauan yang sama mantan Wakil Ketua DPR RI itu berharap, Presiden Jokowi tidak lupa mengunjungi korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Kata anak buah Prabowo Subianto itu, korban sudah lebih dari sepekan mengungsi karena banjir belum juga surut. “Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut,” sentil Fadli Zon. (RKZ/we)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini