spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Senyum Lepas Prabowo Sinyal “Jatah” Golkar Banyak

 

KNews.id – Suasana cair silaturahmi Prabowo Subianto ke elite Partai Golkar di kediaman Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto pada Kamis kemarin dimaknai sebagai sinyal positif bagi ‘beringin’.

- Advertisement -

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menilai, keceriaan tersebut menandakan Prabowo nyaman dengan keluarga besar Partai Golkar. Terlebih, Ketua Umum Partai Gerindra itu pernah menjadi bagian dari Golkar.

“Reunian keluarga besar Golkar ini menegaskan Prabowo begitu happy dengan Golkar. Tawa dan senyumnya lepas, bernostalgia kembali dengan kawan-kawan seperjuangannya dulu waktu di Golkar,” kata Adi.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Adi meyakini pertemuan tersebut tidak sekadar silaturahmi biasa. Melihat potret riang Prabowo, Golkar diyakini akan diberi kepercayaan lebih untuk mengisi pos kementerian di kabinet barunya kelak bersama Gibran Rakabuming Raka.

“Suasana keakraban semacam ini yang kerap ditafsirkan publik bahwa Golkar bakal mendapat jatah menteri banyak,” kata pengamat jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

- Advertisement -

Hal itu dinilai wajar mengingat partai yang dinakhodai Airlangga tersebut punya andil besar dalam menyuskeskan kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Tentu sebagai reward atas perjuangan Golkar yang total menenangkan Prabowo-Gibran. Plus karena Golkar dapat suara signifikan yang tentu posisinya urgent untuk mengamankan kekuatan politik parlemen nantinya,” tutupnya.

(Zs/GLR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini