spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Senjata Makan Tuan, Tank dan Tentara Israel Dibantai Rudalnya Sendiri

KNews.id – Militer Israel menjadi sasaran serangan rudalnya sendiri di wilayah Jabalia, Jalur Gaza, Palestina, Kamis 24 Desember 2023. Akibatnya lima unit tank hancur dan menyebabkan sejumlah tentara zionis tewas.

Keberhasilan serangan di Jabalia dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Brigade Izz ad-Din al-Qassam, Abu Obeida, dalam video singkat yang tersebar di sejumlah akun media sosial. Tentara Israel harus menelan pil pahit karena bukan cuma kehilangan sejumlah unit kendaraan lapis baja dan prajuritnya.

- Advertisement -

Sebab, serangan Brigade al-Qassam justru menggunakan rudal milik Pasukan Pertahanan Israel (IDF).
Pasukan Hamas menggunakan dua rudal militer Israel yang belum meledak saat ditembakkan ke Gaza. Saat mendarat di rumah warga sipil Jabalya, rudal seberat 2 ton itu gagal meledak.

Hal ini yang dimanfaatkan oleh pasukan pimpinan Mohammad Deif untuk menggunakan senjata itu, untuk menyerang tuannya sendiri. Serangan kejut Brigade al-Qassam dengan menggunakan rudal militer Israel yang gagal meledak bukan yang pertama kali.

- Advertisement -

Dengan sedikit modifikasi, unit militer Hamas mampu memanfaatkan hulu ledak dalam rudal atau roket Israel menjadi senjata baru. Hingga berita ini diturunkan, Pasukan Pertahanan Israel belum memberikan pernyataan resmi terkait jumlah korban yang jatuh dalam insiden ini.  (Zs/Viv)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini