spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Semakin Inovatif, Kopra by Mandiri Ungguli Kompetitor di Bisnis Solusi Korporasi

KNews.id – Jakarta, 3 Juli 2024 – Bank Mandiri kembali terus berkomitmen untuk menjadi partner finansial pilihan utama nasabah. Untuk itu, bank bersandi saham BMRI ini telah menyediakan inovasi dan keunggulan Kopra by Mandiri dalam menyediakan solusi keuangan digital terintegrasi yang paling unggul dalam melayani segmen bisnis korporasi.

Kopra by Mandiri telah diluncurkan diluncurkan pertama kali pada tahun 2021 bersamaan dengan Super App Livin’ by Mandiri yang ditujukan bagi segmen ritel. Keduanya sejak itu selalu menjadi produk digital andalan Bank Mandiri yang mampu memenuhi hampir seluruh kebutuhan transaksi dan operasional keuangan, baik di segmen korporasi maupun segmen individu.

- Advertisement -

Kesuksesan Kopra by Mandiri sebagai market leader solusi digital korporasi ditandai oleh catatan rekor transaksi yang mencapai Rp19.100 Triliun sepanjang tahun 2023 dan Rp4.800 Triliun hingga kuartal pertama 2024.

Direktur IT Bank Mandiri, Timothy Utama menyatakan Kopra by Mandiri memiliki tiga layanan unggulan yang bisa diakses secara single sign-on mulai dari Kopra Cash Management, Kopra Value Chain, hingga Kopra Trade. Berkat keunggulan ini, Kopra by Mandiri mampu memberikan akses cepat, efisien, dan aman bagi para pelaku bisnis dalam mengelola aktivitas finansial mereka.

“Kopra by Mandiri memang kami desain untuk selalu jadi market leader dalam solusi keuangan untuk pelanggan corporate. Platform ini menawarkan berbagai fitur digital yang canggih seperti cash management, value-chain dan trade finance, yang semuanya dapat diakses dengan mudah lewat satu portal,” ujar Timothy Utama dalam keterangan resmi pada Rabu (3/7).

Lanjutnya, Kopra by Mandiri tidak hanya mempermudah proses transaksi bisnis, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional melalui teknologi berbasis API maupun secara host to host, serta kemitraan strategis yang mendukung ekosistem bisnis dari hulu ke hilir. Dengan demikian, nasabah dapat menginisiasi, mengotorisasi, mengontrol dan memonitor transaksi secara langsung dan terintegrasi dengan sistem perbankan.

- Advertisement -

Bahkan tidak hanya bagi nasabah korporasi dalam negeri, Kopra by Mandiri juga menyediakan layanan khusus Kopra Beyond Borders yang dapat digunakan untuk memantau kegiatan transaksi finansial nasabah korporasi internasional yang beroperasi di beberapa negara yang berbeda.

“Kopra hadir untuk memperkuat berbagai segmen bisnis baik di dalam maupun di luar negeri. Kami tidak berpikir hanya demi bisnis dan keuntungan. Kami lakukan ini lebih kepada upaya untuk memperluas akses keuangan digital dan inklusi keuangan melalui perantaraan kemitraan dengan berbagai pihak bisnis,”tambah Timothy.

Berkat berbagai keunggulan Kopra by Mandiri telah mengantarkan Bank Mandiri menyabet lima penghargaan sekaligus dalam ajang Finance Asia Award 2024. Bank Mandiri dinobatkan sebagai Best Bank In Indonesia, The Most Innovative Use of Technology in Indonesia, Best Corporate Bank- Large Corp & MNCs, Best Sustainable Bank in Indonesia dan Biggest ESG Impact in Indonesia.

“Kami sangat menghargai apresiasi yang tinggi yang diberikan oleh publik kepada Kopra by Mandiri sehingga kami bisa meraih penghargaan ini. Tapi ini bukan yang terakhir dari Kopra. Kami akan terus berinovasi melalui Kopra by Mandiri agar selalu punya value added yang signifikan di komunitas bisnis di Indonesia. Solusi keuangan yang Kopra tawarkan akan terus inovatif dan relevan untuk kebutuhan bisnis yang terus berkembang,” pungkas Timothy.

(Zs/BMRI)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini