spot_img
Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Semai Bibit Pegolf Muda, Bank Mandiri dan Ciputra Kembali Gelar Kejuaraan Golf Junior

KNews.id – Jakarta, 11 Juni 2024 – Bank Mandiri terus menggalakkan komitmen untuk menyemai bibit atlet muda potensial sebagai upaya mendukung kebangkitan olahraga nasional. Konsistensi ini diwujudkan Bank Mandiri dengan kembali berkolaborasi dengan Ciputra Golfpreneur untuk menggelar event Kejuaraan Dunia Golf Junior paling bergengsi di Tanah Air bertajuk Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (CGJWC).

Kompetisi golf bertaraf internasional ini, bakal diselenggarakan selama dua hari pada 12 – 14 Juni 2024 mendatang dengan mengundang puluhan pegolf level junior dari seluruh dunia. Adapun, Damai Indah Golf, PIK Course yang telah menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini selama bertahun-tahun, sekali lagi akan menyambut para peserta muda berbakat dari seluruh dunia dalam edisi ke-27 kejuaraan ini.

- Advertisement -

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengungkapkan, kompetisi ini menjadi ajang yang paling ditunggu para talenta pegolf muda untuk menunjukkan keterampilan golf mereka. “Komitmen kami untuk mendukung olahraga ini mencerminkan visi kami dalam memajukan bakat-bakat muda dan membantu mereka mencapai panggung internasional,” ujar Darmawan dalam seremoni pembukaan CGJWC di Damai Indah PIK Golf Course, Jakarta, Selasa (11/6).

Dia menambahkan, perhelatan ini juga berpotensi menjadi target para pegolf muda khususnya generasi milenial untuk merasakan sensasi kompetisi golf serta ajang mengukir prestasi. “Tidak hanya sebagai sponsor utama, Bank Mandiri juga menyiapkan dukungan dari sisi perbankan untuk menciptakan kemudahan dalam melakukan transaksi selama kompetisi,” paparnya.

- Advertisement -

Bank Mandiri memiliki berbagai produk perbankan yang bisa digunakan untuk bertransaksi di kawasan Damai Indah Golf PIK Course. Mulai dengan transaksi digital melalui Livin’ by Mandiri, Mandiri Debit, serta Mandiri Kartu Kredit. Saat ini Bank Mandiri juga memiliki fitur Sukha, yang memungkinkan pengguna untuk dapat memudahkan kebutuhan lifestyle dan entertainment melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Darmawan menilai, kompetisi ini juga sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk menjadi langkah Bank Mandiri untuk menjadi partner finansial pilihan utama masyarakat. “Sekaligus menjadi kontribusi kami untuk mendorong sport tourism yang kian diminati oleh masyarakat,” paparnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) Budiarsa Sastrawinata menyatakan pihaknya merasa terhormat dan bersemangat untuk kembali menyelenggarakan CGJWC, sebuah kejuaraan yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan karier banyak bintang golf dunia.

”Kami tidak hanya ingin menegaskan komitmen kami untuk ikut memberi kontribusi bagi pertumbuhan golf di Indonesia, tapi juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat golf di Indonesia, untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai bagian dari upaya melahirkan juara-juara masa depan dari Indonesia untuk berkiprah di kejuaraan golf internasional,” ujar Budiarsa.

Pihaknya menjelaskan, sejak berawal sebagai kejuaraan nasional pada tahun 1993, CGJWC telah berkembang menjadi kejuaraan dunia yang diakui, dengan partisipasi negara-negara dari lima benua sejak tahun 2007. Beberapa bintang golf dunia yang mewarnai karier mereka dengan mengikuti kejuaraan ini termasuk para juara LPGA Tour, seperti Nasa Hataoka, Patty Tavatanakit, dan Yuka Saso; Guan Tianlang, Taiga Semikawa, Danthai Boonma, dan Sarit Suwannarut.

Pegolf Indonesia, seperti Inez Wanamarta yang kini berkiprah pada Epson Tour (Tour di bawah LPGA) dan Patricia Sinolungan yang kini berkiprah pada China LPGA Tour; Kevin Caesario Akbar dan Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang berkarier pada Asian Development Tour dan Asian Tour juga beberapa kali mengikuti ajang ini.

Sebagai informasi pada kompetisi 2023 lalu, dua pegolf Thailand Suvichaya Vinijchaitham dan Parin Sarasmut berhasil menjuarai Best Gross Overall, masing-masing dengan skor total 7-under 209 dan 12-under 204. Adapun pegolf tuan rumah Teuku Husein M. Danindra (Boys B), Elaine Widjaja (Girls A), dan Annabelle Leimena (Girls C) berhasil memenangkan kategori mereka masing-masing.

Pada tahun ini, pemenang dari Mandiri CGJWC juga berkesempatan untuk mengikuti sejumlah kejuaraan bergengsi internasional, di antaranya Junior World Cup Invitationals at Kingsmill pada bulan Juli, AJGA Thailand pada bulan November, dan FCG Callaway World Championship 2025. Adapun Best Gross Overall putra juga berhak mengikuti Ciputra Golfpreneur Tournament, ajang Asian Development Tour yang akan digelar pada bulan Agustus 2024 mendatang.

(Zs/BMRI)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini