spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Seluruh Karyawan BSI tidak akan Di-PHK

KNews.id- Keberhasilan merger tiga bank syariah anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak akan diikuti PHK karyawan. Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi mengakui, dari hasil merger tersebut kini BSI memiliki sekitar 20 ribu karyawan yang berarti ini cukup besar. 

Mayoritas dari jumlah tersebut tersebar di kantor cabang dan wilayah. Namun Hery memastikan tidak akan melakukan pengurangan atau bahkan pemecatan karyawan imbas penggabungan bank-bank ini. “Kami tidak akan mengurangi karyawan.

Jaringan kantor cabang kami yang sebelumnya saling berhadapan bahkan ada yang adu tembok akan direlokasi,” ujar Hery dalam siaran live ‘Wajah Baru Bank Syariah’ Inews TV di Jakarta, kamis (4/2). 

Menurut Hery, perseroan akan tetap membutuhkan SDM untuk mengisi blank spot atau kekosongan jaringan layanan Bank Syariah.

- Advertisement -

“Ada banyak area yang belum terlayani. Sehingga kantor cabang akan direlokasi dan SDM tidak dipecat,” katanya. 

Sementara itu, SDM di kantor pusat juga dilakukan hal yang sama yaitu memenuhi kebutuhan SDM di posisi baru.

“Misalnya akan ada jabatan baru seperti Chief Economist dan Investor Relation. Mereka akan mengisi pos jabatan baru tersebut,” jelasnya.

Dia pun menegaskan, tidak melakukan pemutusan hubungan kerja para karyawan yang sebelumnya merupakan tiga bank yang dimerger. Bank tersebut adalah PT Bank BRI Syariah (Tbk), PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini