spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Selain PHK, McDonald’s Juga Memotong Paket Gaji Karyawan!

KNews.id- McDonald’s Corp dilaporkan memotong gaji sejumlah karyawan sebagai bagian dari restrukturisasi yang mencakup PHK dan penutupan beberapa kantor.

Dalam laporan Wall Street Journal, Jumat (7/4/2023), perusahaan makanan cepat saja asal AS ini sudah menawarkan kesempatan kepada sejumlah karyawan untuk tetap berada di perusahaan, namun dengan syarat adanya pengurangan paket kompensasi.

- Advertisement -

Termasuk perubahan jabatan serta tunjangan seperti bonus dan hibah ekuitas. Sebelumnya, Reuters, Senin (3/4) memberitakan manajemen McDonald’s akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada ratusan karyawannya pada pekan ini.

Di mana, McDonald’s meminta kepada para karyawan dan staf internasional yang ada di AS untuk bekerja dari rumah. Selain itu, karyawan juga diminta untuk membatalkan seluruh pertemuan langsung dengan pihak vendor dan luar lainnya di kantor pusat.

- Advertisement -

“Ini termasuk perubahan jabatan dan tunjangan seperti bonus dan hibah ekuitas,” tulis laporan Wall Street Journal, mengutip sumber rahasia yang mengetahui masalah tersebut.

Laporan Wall Street Journal  juga menyebut, PHK dan perubahan di McDonald’s turut mempengaruhi karyawan di Amerika Serikat dan luar negeri, di kantor pusat perusahaan di Chicago dan di kantor lapangannya, serta lintas departemen termasuk pemasaran dan operasi.

- Advertisement -

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari manajemen McDonald’s dan menolak mengomentari permasalahan tersebut.

Diketahui, McDonald’s sendiri sudah melakukan beberapa putaran PHK dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2018, McDonald’s memangkas ribuan karyawannya untuk mendorong agar bisnis bisa lebih dinamis, gesit, dan kompetitif.

Per Februari 2023,  McDonald’s tercatat mempekerjakan lebih dari 150.000 orang secara global dalam peran korporat dan restoran, dengan 70% di antaranya berada di luar AS. (Ade/infbnk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini