spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Sekretaris PDIP Jakarta Tegas Tolak Wacana Duet Anies-Kaesang

KNews.id – Sekretaris DPD PDIP Jakarta Pantas Nainggolan menolak wacana duet Anies Baswedan-Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada 2024.

“Secara pribadi ya tidak usahlah Anies diduetkan dengan Kaesang. Mengurangi tragedi-tragedi pilpres di Jakarta,” ucap Pantas di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung.

- Advertisement -

Sejauh ini, PDIP termasuk partai yang tengah mempertimbangkan Anies untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Keputusan akhir nanti berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pantas mengatakan pernyataannya yang menolak duet Anies-Kaesang adalah pendapat pribadi. Selebihnya, keputusan akhir berada di level DPP PDIP.

“Soal sikap partai bukan saya, itu ‘kan DPP,” katanya.

DPD PDIP Jakarta merekomendasikan 10 nama yang diusulkan kepada Megawati untuk diusung menjadi calon gubernur Jakarta. Beberapa di antaranya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Anies Baswedan, Andika. Perkasa serta Prasetyo Edi Marsudi.

- Advertisement -

Ada pula nama lain seperti Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber.
“Djafar Badjeber dari Hanura. Dari kader PDI Perjuangan ada Pak Rasyidi. Kemudian ada nama-nama lain yang tidak saya ingat karena tidak begitu populer,” kata Pantas.

Sementara itu, isu tentang Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bakal ikut pemilihan gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 berhembus kencang. Terutama usai Mahkamah Agung mengubah syarat usia yang tercantum dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Kaesang pun sudah bicara di berbagai kesempatan. Dia juga sering menyinggung Anies Baswedan sebagai pasangan yang menjanjikan.

“Saya kan juga belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan Pak Anies,” kata putra bungsu Presiden Jokowi ini.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini