spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sekjen PDIP Minta Sebutkan Prestasi Anies, Begini Jawaban Ketum Jarnas Mileanies

KNews – Sekjen PDIP minta sebutkan prestasi Anies, begini jawaban ketum Jarnas Mileanies. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut masih banyak orang yang tidak mengetahui prestasi Anies Baswedan selama hampir 5 tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, prestasi merupakan tolak ukur dalam memilih pemimpin masa depan. Terlebih jika sosok tersebut akan ikut berkontestasi dalam Pemilihan Presiden 2024.

- Advertisement -

“Jadi, kalau ada orang berbicara si A si B, tanya saja prestasinya. Pak Anies, sebutkan tujuh prestasinya apa, misalnya begitu. Pasti bingung jawabnya saudara-saudara sekalian,” ujar Hasto lewat keterangannya, Jumat, 22 Juli 2022.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Jarnas Mileanies Pusat, Muhammad Ramli Rahim menyebut tidak ada kandidat capres sejauh ini yang layak selain Anies Baswedan.

- Advertisement -

Menurutnya, lima tahun kepemimpinan Anies Baswedan di DKI betul-betul membuka mata semua orang yang masih terbuka matanya bahwa seorang pemimpin daerah mampu mengubah sesuatu menjadi lebih baik bahkan menghadirkan sesuatu yang spektakuler dan jauh dari pikiran banyak orang dulunya.

Dari sisi non fisik, Anies Baswedan mampu menghadirkan WTP Lima tahun berturut-turut yang artinya selama Anies Gubernur, DKI Jakarta telah menjadikan WTP sebagai budaya, bukan lagi sekadar capaian.

- Advertisement -

Dari sisi fisik, Jakarta amat sangat berubah, trotoar yang luas dan bersahabat, jalur sepeda yang nyaman, JPO dan JPOS yang unik dan kekinian, Taman Ismail Marzuki yang keren, Jakarta International Stadium yang membuat bangga Indonesia dan yang terbaru gelaran formula E atau Jakarta E-Prix 2022 yang membuat Indonesia dibanggakan dunia.

Sementara jika dilihat dari sisi layanan publik, Jaklingko telah menghadirkan layanan transportasi publik yang murah dan terintegrasi yang melahirkan migrasi besar-besaran dari kendaraan pribadi ke kendaraan publik, tentu bukan hal mudah mewujudkannya dan akhirnya mendapatkan ganjaran berupa penghargaan internasional.

“Masih begitu banyak hal yang sudah diwujudkan Anies Baswedan di DKI dan rasanya gubernur yang menjabat 10 tahun pun tak bisa melakukan apa yang dilakukan Anies kurang dari lima tahun,” tutur kepada awak media, Sabtu (23/7/2022).

Bukan hanya itu, lanjut Ramli, dalam membangun Jakarta, Anies Baswedan melewati rintangan, tantangan dan hambatan yang tak mudah.

Dicaci, dimaki, dibully, difitnah, diancam dan segala macam dilakukan agar program yang dicanangkan tak bergerak bahkan yang sudah terwujud pun ditutupi dan faktanya diputarbalikkan.

Atas capaian itu, Ramli menegaskan Anies memang sangat layak naik pangkat dari gubernur menjadi presiden.

“Siapapun, jika Objektif akan mengatakan bahwa tak ada lagi yang lebih layak dari Anies jika melihat dari capaiannya selama menjadi pemimpin DKI, tapi kalau yang lebih ngotot, banyak,” tukasnya. (RKZ/fajar)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini