spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sekjen PDIP Bertemu OSO: Hanura Dukung Ganjar di Pilpres

KNews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO pada Senin (24/4) lalu.

Hasto mengklaim Hanura di bawah komando OSO bakal memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

- Advertisement -

“Tiga hari lalu saya sudah bertemu dengan bapak Oesman sapta, ketua umum Hanura, menyampaikan salam dari Bu Megawati Soekarnoputri. Dan juga dibahas bagaimana dukungan dari Hanura tersebut,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Kamis (19/4).

Selain Hanura, Hasto mengatakan pihaknya juga akan menerima dukungan dari partai lain kepada Ganjar. Namun, ia belum menyebut partai tersebut.

- Advertisement -

Menurutnya, partai-partai yang akan bergabung dengan PDIP nantinya akan menentukan sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

“Dan kemudian nanti juga Hanura dan ada partai politik lain, maka nanti ketika partai-partai tersebut bergabung seperti PPP ini kemudian kita lengkapi. Sehingga semua berjalan secara organik hingga nanti setelah ditetapkan capres-cawapres,” ujarnya.

- Advertisement -

PDIP telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. PPP kemudian menyusul mendeklarasikan Ganjar sebagai capres.

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono menyebut Ganjar sebagai sosok yang memiliki integritas, elektabilitas, dan akseptabilitas. Ia meyakini kader PDIP itu mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia.

“Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang,” kata Mardiono, Rabu (26/4). (Hfz/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini