spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Sekjen PBB: Capres yang Ada Omdo, Sindir Anies Baswedan?

Wacana Jokowi tiga periode ini telah mendapat penentangan dari berbagai pihak.

Partai Demokrat menentang keras wacana Presiden Jokowi 3 periode. Kepala Badan Komunikasi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan usul tersebut melanggar konstitusi dan berasal dari nafsu kekuasaan.

- Advertisement -

“Ingin terus berkuasa, padahal prestasi cekak, dan rakyat banyak yang makin kesusahan sejak pandemi. Seakan urat malu sudah putus, karena mungkin hidup hanya memikirkan kepentingan pribadi dan golongannya saja,” ujar Herzaky dalam keterangannya, Jumat, 9 Desember 2022.

Penolakan juga diungkapkan oleh organisasi relawan pendukung Jokowi, Projo.

- Advertisement -

“Ada aspirasi dari sebagian masyarakat yang menginginkan Jokowi untuk melanjutkan masa jabatan tiga periode. Walaupun demikian kami menyadari bahwa hal tersebut sangat bertentangan dengan konstitusi UUD 1945, demokrasi dan semangat reformasi,” kata Sekjen DPP Projo Handoko di Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022.

Handoko mengatakan pentingnya melanjutkan warisan pembangunan kepemimpinan Presiden Jokowi tidak dimaknai agar masa jabatan presiden diperpanjang.

- Advertisement -

“Meneruskan legacy itu bukan berarti harus Pak Jokowi terus (yang memimpin), enggak. Tapi regenerasi harus berlanjut, yang penting kualitas demokrasi nya meningkat. Itu yang nanti akan menjamin bagaimana perjalanan bangsa ini ke depan,” kata dia di kantor DPP Projo. (Ach/Okz)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini