Sekjen Hasto Kristiyanto Tinjau Persiapan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Kawasan GBK Senayan
3 mins read

Sekjen Hasto Kristiyanto Tinjau Persiapan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Kawasan GBK Senayan

KNews.id – Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memantau persiapan penutupan acara Bulan Bung Karno 2024, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Hasto tampak didampingi oleh Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2024, Ilham dan para kader muda PDI Perjuangan.
Di sela-sela memantau persiapan itu, Hasto menyampaikan bahwa pada 30 Juni acara penutupan Bulan Bung Karno 2024 akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Dimana, puncak peringatan Bulan Bung Karno ini turut dimeriahkan oleh seluruh jajaran pengurus partai di seluruh Indonesia selama satu bulan penuh.

“Seluruh jajaran pengurus partai di seluruh Indonesia telah mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan yang kreatif, inovatif, untuk anak-anak muda yang dimulai dari 1 Juni hari lahirnya Pancasila, 6 Juni kelahiran Bung Karno, dan kemudian 21 Juni wafatnya Bung Karno,” kata Hasto di lokasi.

Hasto juga menjelaskan, penutupan Bulan Bung Karno 2024 ini merupakan kolaborasi dari Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Repdem, Satgas Partai, Ganti hingga Redme.

Dia juga mengungkapkan alasan memilih Gelora Bung Karno sebagai arena penutuan rangkaian acara ini.

“Semua bersatu mempersembahkan kegiatan yang menarik bagi para pemuda kita agar bergelora api perjuangan nan tak kunjung padam,” jelas Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini pun merinci sejumlah agenda yang telah disiapkan oleh panitia penutupan Bulan Bung Karno 2024.

Kata Hasto, acara bakal dimulai dengan Festival Kopi Tanah Air. Dimana, akan ditampilkan berbagai kreatifitas yang menjadi daya unggul Indonesia tentang kopi dengan cita rasa tanah air untuk dunia.

Lalu, Coffee Talk Show serta akan ditampilkan diorama kopi dari hulu ke hilir.

“Dan kemudian pada sore jam 15.00 WIB, akan dimulai suatu rangkaian untuk Soekarno Run,” kata Hasto.

Doktor Ilmu Pertahanan ini mengatakan, bahwa pihaknya tak menyangka jika partisipasi masyarakat umum terhadap event Soekarno Run begitu besar. Sebab, dari kuota utama yang disiapkan sebesar 2.000 orang, kini sebanyak 9.000 orang telah mendaftar.

Flag Off ‘Soekarno Run’ berkeliling kawasan GBK Senayan. Dimana, Start di mulai dari halaman Parkir Timur Senayan, keliling bundaran GBK dan finish kembali di Parkir Timur Senayan.

“Ternyata peminatnya banyak sekali. Semula hanya dirancang sekitar 2 ribu orang, tetapi yang mendaftar sudah lebih dari 9 ribu orang. Sehingga kami mohon maaf bagi mereka yang terus akan mendaftar, silakan berpartisipasi,” ujar Hasto.

“Tetapi ada keterbatasan ya di dalam sarana yang diberikan, tetapi semua tidak mengurangi suatu spirit. Karena GBK ini lahir dari kepemimpinan Bung Karno, dan sekarang telah menjadi suatu atmosfer kehidupan bagi anak-anak muda untuk menggembeleng dan menjadikan tempat ini sebagai suatu sumber spirit, sportifitas dan juga prestasi bagi anak-anak muda kita yang menunjukkan kepemimpinan Bung Karno yang sangat visioner dengan membangun GBK ini,” sambung dia.

Selain itu, Hasto menambahkan panitia Bulan Bung Karno 2024 juga telah menyiapkan sederet musisi tanah air untuk menghibur peserta yang hadir. Diantaranya, Ardhito Pramono, Kelompok Pemuja Koplo (KPK), Marcel Siahaan dan group penyanyi RAN.

“Ada Ardhito Pramono, secara gratis, ada KPK dan satu lagi Marcel Siahaan. Grup musik KPK ini adalah kelompok pemuja koplo. Yang memang sangat populer dan ini aspirasi dari anak-anak muda,” jelas Hasto.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2024, Ilham menambahkan bahwa race pack bagi para peserta Soekarno Run bisa diambil pada Minggu, 30 Juni 2024 pada pukul 07.00 WIB.

“Pembagian Racepack itu kita mulai besok jam 07.00 WIB pagi sampai jam 13.00 dan seperti tadi yang sudah disampaikan, kita ada keterbatasan karena semula hanya dilancang 2000, sehingga racepack hanya kita tambah sampai 5000, nanti kemudian sistemnya first come first serve. Dan semoga nanti kebagian semua, kalau yang tidak kebagian kami mohon maaf,” jelas Ilham.

(Zs/NRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *