spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Sejumlah Hal Ini Harus Diperhatikan Bank Syariah di 2023

KNews.id– Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi menyampaikan, ada sejumlah isu yang harus diperhatikan dan ditangani oleh industri perbankan syariah untuk bisa berkembang lebih besar lagi di tahun ini. Menurutnya, sejumlah isu tersebut berperan penting dalam pengembangan layanan serta kinerja institusi perbankan syariah nasional.

Pertama, yakni terkait konsolidasi. Hery memaparkan, konsolidasi sangat penting bagi pengembangan lembaga bank syariah, mengingat rata-rata bank syariah memiliki size yang kecil. Melalui konsolidasi dengan sesama institusi keuangan syariah, maka lembaga bank syariah dapat memperbesar size mereka dan memiliki permodalan serta infrastruktur yang lebih kuat.

- Advertisement -

“Biar bagaimanapun masalah size ini juga penting. Kita lihat konsolidasi ini penting ya untuk lembaga bank syariah karena bank-bank syariah ini memang kecil ya size-nya, maka konsolidasi menurut kami adalah tantangan yang harus dihadapi agar bank-bank syariah bisa lebih kuat,” terang Hery pada webinar bertajuk “Tren Perbankan di Tahun 2023”, yang diadakan oleh OJK Institute, Selasa, 17 Januari 2023.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini