spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Sejuknya Menyegarkan Mata, Wisata Air Dekat Tol Cisumdawu

KNews.id – Sejak dibuka, jalan tol ini berperan penting dalam mempercepat waktu tempuh antar kota. Mengingat keberadaannya, perjalanan dari Cileunyi ke Dawuan yang dulu memakan waktu hingga tiga jam kini bisa ditempuh hanya dalam waktu satu jam. Oleh karena itu, jalan tol ini menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin menghemat waktu.

Ada beberapa tempat wisata yang bisa membuat wisatawan melepas penat karena tempat wisata ini menghadirkan keindahan pegunungan dataran tinggi dan aliran sungai serta mata air. Juga untuk pengunjung dari kota besar, seperti Jakarta dan Bandung.

- Advertisement -

Berikut Rekomendasi Wisata Dekat Tol Cisumdawu :

1. Wana Air Cipanteneun

- Advertisement -

Ekowisata Wisata Cipanteneun merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kawasan Cimalaka tepatnya di Desa Licin. Kawasan ekowisata ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dan udara segar di bawah pepohonan. Kombinasikan dengan mandi atau danau pegunungan yang jernih. Ekowisata ini cocok digunakan sebagai tempat untuk menikmati permainan air (berenang) atau berkemah.

Wana Wisata Cipanteneun merupakan salah satu objek wisata yang ada di Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Dengan membayar tiket hanya sebesar Rp. 2.500/orang, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Banyak sekali spot wahana yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke Waterpark Sumedang satu ini. Seperti ember tumpah, family slide, spiral slide, hand boat, water capsule, spill bucjet, water roller dan masih banyak lagi.

Objek wisata pemandian air panas Cileungsing berlokasi di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua. Kolam pemandian air panas di sini konon memiliki suhu paling tinggi dengan kandungan kadar belerangnya yang khas. Air panas yang mengalir bersumber langsung dari mata air kaki Gunung Tampomas Mengobati berbagai penyakit kulit, mengobati rematik, patah tulang, dan lain sebaginya. Hal tersebut diperkuat dengan kandungan zat besi dan belerang yang ada di air panas Pemandian Cipanas Cileungsing ini.

- Advertisement -

1. Tiket masuk :

– Dewasa Rp 10.000,-

– Anak-anak Rp 5.000

Disini para wisatawan bisa menikmati pancuran air panas untuk terapi

2. Tiket masuk tambahan untuk akses ke kolam renang

– Dewasa Rp 15.000

– Anak-anak Rp 10.000

3. Sementara untuk harga sewa pondok penginapan diantaranya

dari Rp150.000, Rp200.000 dan Rp250.000

4. Plus parkir Rp 2.000

3. Wisata Air Sirah Cipelang

Mata Air Sirah Cipelang atau dikenal juga dengan Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang merupakan sebuah kolam mata air alami yang dapat digunakan untuk berenang atau sekedar bermain air.  (Zs/RC)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini