spot_img
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Segera Perbanyak Istighfar jika Sering Kesiangan Shalat Subuh

KNews.id – Jangan anggap sepele masalah sering kesiangan shalat subuh karena ketiduran dalam beberapa hari ini. Kebanyakan orang menganggap remeh masalah shalat subuh kesiangan. Mereka anggap kesiangan shalat subuh itu hal yang biasa karena memang lelah tidurnya lelap tanpa adanya upaya intropeksi diri. Padahal, menurut Ustaz Khalid Basalamah bangun kesiangan shalat subuh itu menandakan ada yang salah dalam dirinya.

YouTube Ustaz Khalid Basalamah, berikut penjelasan tentang penyebab sering kesiangan shalat subuh.
Ketiduran dan kesiangan shalat subuh tentu bukan hal yang asing serta mungkin pernah dialami oleh hampir semua orang. Dengan berbagai macam sebab, tidur terasa sangat lelap sehingga tak terasa waktu subuh terlewat, Banyak di antara umat Islam menyepelekan masalah kesiangan bangun shalat subuh ini. Padahal ada penyebab yang perlu diwaspadai menurut Ustaz Khalid Basalamah.

- Advertisement -

Dalam salah satu kajiannya, Ustaz Khalid Basalamah mengungkapkan bahwa ada kebiasaan dari para sahabat dan ulama terdahulu dalam menyikapi persoalan yang muncul dalam hidup mereka. “Ada di antara mereka para sahabat dan ulama tabiin, saya gabungkan perkataan-perkataan mereka bahwa banyak di antara mereka mengatakan, saya tahu ada dosa yang saya lakukan pada saat terjadi perubahan pada pasangan saya, suaminya kah marah-marah, istrinya kah buat ulah, anaknya kah buat ulah,” ungkap Ustaz Khalid Basalamah. “Itu berarti permasalahan dalam diri dia,” lanjutnya.

Dan itu berlaku juga jika ada di antara mereka bangun kesiangan shalat subuh hingga tidak bisa berjamaah di masjid. Menurut Ustaz Khalid Basalamah, mereka menganggap kesiangan shalat subuh disebabkan oleh adanya dosa sekecil apa pun itu.

“Saya tahu pernah berbuat dosa, pelanggaran yang itu kecil di mata saya, mungkin sebuah pelanggaran kecil, ternyata Allah mengharamkan saya dari shalat subuh berjamaah sebulan,” ujar Ustaz Khalid Basalamah. Maka Ustaz Khalid Basalamah mengajak untuk intropeksi diri dan perbanyak istighfar jika suatu saat kesiangan bangun shalat subuh karena bisa jadi itu karena ada dosa atau kesalahan yang dilakukan.

“Jadi kalau ada orang yang shalat subuh kebablasan tidur, itu ada dosa,” ungkap Ustaz Khalid Basalamah. “Beliau mengatakan bahkan karena dosa kecil itu sudah cukup sebulan saya terharamkan shalat subuh berjamaah,” sambungnya.
(Zs/Tv.1)

- Advertisement -

 

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini