spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Sedang Apa Tito Karnavian di RSUP Persahabatan dan Apakah almarhum Ketua PPATK Terpapar Corona?

KNews.id- Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga membenarkan Mendagri Tito Karnavian sempat mendatangi RSUP Persahabatan, Jakarta, Sabtu (14/3) siang. Menurut dia, kedatangan Mendagri hanya untuk melihat melihat jenazah Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin.

“Dalam rangka itulah mobil dinas Mendagri Tito tampak dan dipotret oleh wartawan sehingga muncul spekulasi,” kata Kastorius dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

- Advertisement -

Seperti dikutip Kompas.com, Kartorius mengatakan, sebelum ke RSUP Persahabatan, sejak Sabtu pagi hingga siang, Mendagri berada di Karawang, Jawa Barat, untuk mendampingi istrinya menghadiri HUT PKK ke-45.

Ia memastikan Tito sampai saat ini masih dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit virus Corona atau Covid-19. Sebelumnya, Tito Karnavian terpantau wartawan sempat datang ke RSUP Persahabatan.

- Advertisement -

Tito datang menumpang mobil dinasnya dengan pelat nomor RI-21. Namun, tak diketahui apa tujuan Tito datang ke RSUP Persahabatan. Mobil Tito kala itu berhenti sejenak di Lobi Griya Puspa. Adapun di Griya Puspa terdapat ruangan rawat isolasi di dalamnya.

Ketika telah membuka pintunya dan melihat para wartawan, Tito kemudian enggan turun dari mobilnya. Lalu tiba-tiba mobil tersebut kemudian pergi meninggalkan rumah sakit.

- Advertisement -

Di lobi itu juga terdapat ambulans dengan petugas yang mengenakan alat pelindung diri. Petugas tersebut sempat bolak-balik. Adapun almarhum Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin dipastikan negatif Covid-19 atau virus Corona.

Direktur Utama RS Persahabatan Rita Rogayah mengungkapkan, Kiagus wafat karena infeksi saluran nafas bawah atau pneumonia. Selain itu, ada pula penyakit bawaan yang diderita Kiagus, yakni diabetes dan ginal.

“Jadi tolong diingat, bapak yang meninggal hari ini, bukan karena Covid-19,” ungkapanya.

Kalau di istilah kita penyakit infeksi saluran nafas bawah itu adalah pneumonia. Ada juga diabetes dan gangguan pada ginjalnya. Jadi ingat bukan karena covid-19,” ujar Rita di RSUP.

Rita mengaku, Mantan Sekjen dan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan tersebut sempat menjadi pasien dalam Pengawasan (PDP). Namun, selama jalani perawatan intensif di RSUP Persahabatan, Kiagus menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali.

Hasilnya negatif Corona. Setelah almarhum Kiagus dinyatakan negatif covid-19, jenazah kemudian dijemput oleh keluarga dan dibawa untuk disemayamkan di kediamannya di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan. (FT&DBS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini