spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sebut Proyek Sodetan Ciliwung Mandek sebelumnya dan Lancar Era Heru Budi, Jokowi Sindir Anies Baswedan?

KNews.id-Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan progress pembangunan Sodetan Ciliwung sudah hampir 100 persen dengan pipa yang sudah saling menyambung. Proyek Sodetan Ciliwung ini sempat mandek di era Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Progresnya sudah hampir 100 persen. Jadi tunnel-nya, pipanya sudah nyambung, tinggal di outlet.” Kata Heru Budi usai menanam cabe di RPTRA Duren Sawit, Selasa, 24 Januari 2024.

- Advertisement -

Heru mengatakan pengerjaan yang belum selesai, yaitu pemasangan sheet pile dan pengerukan kali. “Outlet itu tempat yang tadi dekat Kebun Nanas, itu tinggal sheet pile dan pengerukan kali dan mungkin kurang lebih 25 persen selesai,” ujarnya.

Ia mengatakan Sodetan Ciliwung bisa digunakan akhir April untuk mengurangi banjir di Jakarta. “Di akhir April bisa digunakan mengurangi banjir di Jakarta. Tolong seluruh masyarakat juga mendukung dan yang sudah dibangun oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah ikut merawat,” kata dia.

- Advertisement -

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pagi ini mengecek proyek pembangunan Sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) di Jakarta Timur yang sempat mangkrak selama 6 tahun lamanya. Periode 6 tahun ini pun ikut masuk dalam masa jabatan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, 2017-2022.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini