spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Sebut Petugas Avsec yang Jemput Habib Bahar Layak Dipecat, Alvin Lie: Bandara itu Objek Vital Negara

KNews.id-Pengamat Penerbangan, Alvin Lie menilai memang layak 3 petugas keamanan atau Avsec Angkasa Pura (AP) II Bandara Soetta diberikan sanksi berat atau dipecat.

Pasalnya personel avsec itu memiliki tugas yang berat karena harus menjamin keamanan bandara sebagai objek vital negara.

- Advertisement -

“Maka sudah sewajarnya menerima sanksi. Fungsi keamanan itu merupakan salah satu indikator kinerja bandara, karena bandara merupakan objek vital negara,” kata dia saat dihubungi, Senin (3/4/2023).

Menurut Alvin Lie, penempatan jumlah petugas avsec juga sudah sesuai standar keamanan yang diterapkan oleh pihak bandara.

- Advertisement -

Karena itu, kata dia, bila jumlah petugas kurang dari jumlah yang ditugaskan, maka hal itu sangat berdampak kepada keamanan penumpang.

“Penempatan dan jumlah petugas sesuai dengan standar keamanan,” jelas Alvin.

- Advertisement -

Sebelumnya, viral di media sosial, rekaman video yang memperlihatkan tiga petugas Avsec menjemput dan mengawal pendakwah Bahar bin Smith.

Dalam video yang viral di akun media sosial itu, tampak sejumlah petugas bandara berpakaian biru menjemput Bahar bin Smith di depan pintu pesawat.

Ketiganya juga mengawal Bahar hingga ke luar pintu penjemputan terminal Bandara Soekarno Hatta. Sebelum Bahar menaiki kendaraaan, ketiganya sempat berfoto bersama dengan Bahar bin Smith. (Bay/Fjr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini