spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Sebanyak 70 Juta-120 Juta Penduduk Dunia akan Jatuh Miskin!

KNews.id- Bank Dunia memprediksi 70 juta – 120 juta penduduk dunia, termasuk warga negara Indonesia, akan jatuh miskin akibat terdampak pandemi Covid-19.

Managing Director Development dan Partnership Bank Dunia Mari Elka Pengestu mengungkapkan penyebab peningkatan kemiskinan karena imbas pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Seperti kita ketahui saat ini, pandemi Covid-19 telah berdampak cukup masif pada penurunan pendapatan per kapita tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

“Yang ingin saya katakan adalah memastikan kita untuk mencegah supaya jumlah kemiskinan tidak meningkat tajam,” kata Mari dalam Indonesia Economic Prospects: The Long Road to Recovery, Kamis (16/7).

- Advertisement -

Sebelum adanya pandemi, menurut bekas menteri perdagangan itu, indikasi peningkatan ketimpangan dan kemiskinan di dunia, termasuk di Indonesia sudah tampak.

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan respons kebijakan yang tepat dari pemerintah untuk mencegah kondisi yang lebih buruk. “Jadi kita perlu tahu dampak Covid-19 dari informasi – informasi empiris,” jelasnya seperti dilansir dari Bisnis Indonesia.

- Advertisement -

Mari juga bilang kenaikan status Indonesia sebagai upper middle income country atau negara berpengasilan menengah ke atas tidak ada sangkut pautnya dengan pandemi Covid-19.

Pasalnya kesimpulan terkait status Indonesia sebagai upper middle income country dilakukan sebelum pandemi terjadi.

“Saya rasa tidak ada hubungan, kalkulasi ini dilakukan sebelum Covid-19,” tukasnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini