spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Sebanyak 60 Orang Positif Covid dari Tracing Kasus Omicron Kata Kemenkes

KNews – Sebanyak 60 orang positif covid dari tracing kasus omicron kata Kemenkes. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan puluhan orang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) dari tracing alias penelusuran kontak erat terhadap tiga kasus varian Omicron.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyebut puluhan orang yang positif itu saat ini tengah menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet sembari menunggu hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS).

- Advertisement -

“Dari 250 orang kontak erat varian Omicron itu sudah diperiksa, 60 positif. Jadi kalau [kontak erat] positif langsung di-WGS ya,” kata Nadia kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/12).

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes itu menyebut strategi tracing pada kasus varian Omicron dilakukan secara random pada sejumlah orang dalam transportasi yang sama, khususnya di pesawat. Biasanya tracing dilakukan di dua baris depan dan belakang dari kasus varian Omicron.

- Advertisement -

Nadia mengingatkan para pelaku perjalanan internasional tetap menjalani masa karantina selama 10 hari dengan ditambah pemeriksaan PCR dua kali yakni pada saat kedatangan dan saat karantina akan selesai.

Sebelumnya, Kemenkes mendeteksi tiga kasus positif Covid-19 varian omicron di Indonesia. Mereka yang terinfeksi antara lain petugas kebersihan Wisma Atlet Kemayoran, dan masing-masing WNI pelaku perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.

- Advertisement -

Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan tiga warga negara asing (WNA) di Manado, Sulawesi Utara, tidak terpapar Covid-19 varian Omicron. (RKZ/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini