spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Sebanyak 3.000 Peserta Meriahkan BTN Run dan Ride 2022

KNews – Sebanyak 3.000 peserta meriahkan BTN Run & Ride 2022. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar ajang BTN Run & Ride 2022 untuk para penggemar olahraga lari dan bersepeda di Plaza Barat Senatan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Minggu, 27 Maret 2022 secara Onsite Race dan Virtual Real Time Challenge.

Ada sekitar 3.000 peserta memeriahkan acara yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Bank BTN ke-72 Tahun pada 9 Februari 2022 lalu.

- Advertisement -

“BTN Run & Ride 2022 ini merupakan event lari dan sepeda onsite yang dilakukan pertama kali pada tahun ini. Kami berharap ajang ini bisa mengobati kerinduan para pecinta lari dan bersepeda setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19,” ujar Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo di Jakarta, Minggu (27/3).

Haru mengungkapkan, ajang BTN Run & Ride 2022 diharapkan makin mendekatkan BTN dengan masyarakat luas khususnya nasabah perseroan.

- Advertisement -
BTN Run & Ride 2022
BTN Run & Ride 2022

Dengan ajang ini, BTN juga mencoba mengenalkan berbagai produk unggulan yang dimiliki antara lain KPR BTN GAESS dan berbagai aplikasi yang ada dalam BTN Digital Mortgage System.

Haru menjelaskan, BTN ingin menggunakan ajang lari maupun bersepeda ini sebagai bagian dari strategi komunikasi perseroan.

- Advertisement -

Dengan ajang BTN Run & Ride 2022 ini diharapkan bisa meningkatkan awareness terhadap produk-produk BTN sehingga lebih dikenal dan juga bisa berinteraksi langsung dengan nasabah maupun juga potensial nasabah.

“Sebenarnya acara serupa sudah digelar pada Desember tahun lalu dan animonya sangat besar untuk menggelar acara lari onsite. Makanya kami gelar lagi ajang serupa dengan menambahkan olahraga bersepeda,” katanya.

Menurut Haru, dalam Ajang BTN Run & Ride 2022 ini, ada beberapa kategori yang dilombakan, untuk lomba lari ada kategori 10 K dan 21 K. Sedangkan untuk kategori sepeda ada 50 K dan 72 K.

Berbagai hadiah menarik disediakan oleh BTN antara lain: Uang Tunai Jutaan Rupiah bagi 5 besar leaderboard run challenge kategori 10K & 21K dan 3 besar leaderboard run challenge kategori 10K master, 10K Grup, dan 21K grup.

Selain itu, BTN menyiapkan hadiah menarik senilai jutaan rupiah bagi para finisher virtual ride challenge yang berhasil menduduki 3 leaderboard teratas jarak terjauh. Tak lupa BTN Run & Ride 2022 juga menyiapkan doorprize & grandprize senilai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Haru menegaskan, dari para peserta lari dan sepeda turut menyumbangkan donasi yang dihitung berdasarkan capaian mereka di garis finish yang dihitung Rp72.000 per kilometernya sehingga total dana yang terkumpul dalam event BTN Run & Ride tahun 2022 mencapai sekitar Rp984 juta dan dibulatkan menjadi Rp1 miliar.

Dari total dana Rp1 miliar tersebut akan digunakan untuk mendukung rumah sampah yang akan dikembangkan di perumahan subsidi yang dibiayai oleh BTN serta didonasikan kepada penyandang disabilitas melalui Yayasan Penyandang Anak Cacat dengan nilai masing-masing sebesar Rp500 juta.

Lebih lanjut Haru menegaskan, BTN terus berkomitmen untuk mendukung pembiayaan rumah rakyat. Hal ini dilakukan dalam menyukseskan program pemerintah yakni pembangunan sejuta rumah dan untuk mengurangi backlog perumahan yang mencapai sekitar 11 juta unit.

Program perumahan, kata Haru, selain membantu memberikan kemudahan rakyat untuk memiliki rumah yang layak, juga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi serta membuka lapangan pekerjaan.

“Sektor perumahan harus terus didorong pertumbuhannya karena berpengaruh terhadap sekitar 174 industri terkait pembagunan perumahan yang dibiayai BTN yang mampu menggerakkan perekonomian nasional,” pungkas Haru. (RKZ/btn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini