spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Sebanyak 105 Juta Data Pemilih KPU Diduga Bocor, Sedang Ditawarkan ke Peminat di Forum Online!

KNews.id- Belum usai pembobolan 1,3 miliar data pengguna SIM Card telepon seluler di Indonesia, kali ini 105 juta data pemilih pemilu Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI sedang diperjualbelikan di forum online. 105 juta data pemilih pemilu KPU RI itu ditawarkan oleh akun Bjorka di situs breached.to.

Data tersebut dibocorkan sejak Selasa (6/9). Dalam iklannya, Bjorka membanderol harga USD5.000 untuk 105 juta data pemilih pemilu. Dokumennya berukuran 4 GB jika di-compressed dan 20 GB tanpa compressed.

- Advertisement -

Bjorkan mencantumkan sampel data di iklannya, pembeli akan mendapatkan data berupa ID provinsi, ID kota, ID kecamatan, ID kelurahan, ID TPS, nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, tempat tanggal lahir, usia, jenis kelamin, dan alamat lengkap.

Sebelumnya, akun Bjorka menjual 1,3 miliar data sim card pengguna telepon seluler di Indonesia. Disebutkan bahwa data tersebut didapatkan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Bjorkan akan melepas data sebanyak 87 GB itu untuk pihak yang berani membayar USD50 ribu. (AHM/tvon)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini