spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Sebanyak 1.369 Gardu Distribusi terdampak Banjir di Jawa Barat telah Normal

KNews.id- Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus siaga mengamankan pasokan listrik dan memantau wilayah terdampak banjir di Jawa Barat (Jabar). Pemulihan gardu listrik terdampak banjir dilakukan dengan mengutamakan keselamatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PLN, Haryanto WS saat meninjau sistem kelistrikan yang terdampak banjir di Gardu Induk Tegal Herang Karawang, Jabar. Banjir melanda beberapa daerah di Karawang yang disebabkan debit air dari Sungai Citarum yang meluap.

- Advertisement -

“PLN terus sigap dan siaga memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir. Demi mengutamakan keselamatan masyarakat, pada beberapa daerah belum dapat dialiri listrik karena banjir masih tinggi,” terang Haryanto dalam keterangan tertulis yang disiarkan, Ahad (21/2).

Dia menambahkan, pihaknya akan segera memulihkan aliran listrik kembali apabila kondisi banjir telah surut dan aman bagi masyarakat. Secara keseluruhan di Jabar sampai dengan Ahad (21/2) pukul 13.00 WIB, terdapat 2.119 unit gardu distribusi yang terdampak banjir. Sementara sebanyak 1.369 gardu distribusi dan 333.505 pelanggan telah berhasil PLN nyalakan kembali.

- Advertisement -

PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir. Apabila air mulai masuk ke rumah, warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

“Selanjutnya, masyarakat ias menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123,” pungkas Haryanto. (Ade)

- Advertisement -

Sumber: Kontan

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini