spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Sebanyak 1.000 Marinir Ukraina Menyerah kepada Rusia di Mariupol!

KNews.id- Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Rabu (13/4) bahwa 1.026 tentara Brigade Marinir ke-36 Ukraina, termasuk 162 perwira, telah menyerah di kota pelabuhan Mariupol yang terkepung pasukan Rusia.

Di kota Mariupol, dekat Pabrik Besi dan Baja Ilyich, akibat serangan oleh angkatan bersenjata Rusia dan unit milisi Republik Rakyat Donetsk kami, 1.026 tentara Ukraina dari Brigade Marinir ke-36 secara sukarela meletakkan senjata dan menyerah,î ujar kementerian tersebut, dikutip dari Reuters, Rabu (13/4).

- Advertisement -

Satu jam sebelumnya, pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov mengatakan, lebih dari 1.000 marinir Ukraina telah menyerah di Mariupol dan mendesak pasukan yang tersisa yang bersembunyi di pabrik baja Azovstal untuk menyerah.

“Di dalam Azovstal saat ini ada sekitar 200 orang terluka yang tidak dapat menerima bantuan medis apa pun,” kata Kadyrov dalam postingan Telegramnya.

- Advertisement -

“Bagi mereka dan yang lainnya, lebih baik untuk mengakhiri perlawanan yang tidak berguna ini dan pulang ke keluarga masing-masing,” tambahnya.

Pemerintah Rusia mengatakan 151 tentara Ukraina yang terluka dirawat di tempat dan dibawa ke rumah sakit kota Mariupol. Hingga saat ini, belum ada komentar langsung dari kantor presiden Ukraina, staf umum Ukraina, atau kementerian pertahanan Ukraina. (AHM/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini