spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Sebagian Organ Tubuh Brigadir Joshua akan Dibawa ke Jakarta, Tim Advokat Mengungkap Kekhawatiran yang akan terjadi!

KNews.id- Autopsi ulang jenazah Brigadir Joshua saat ini tengah berlangsung di Rumah Sakit Sungai Bahar, Jambi. Kabarnya beberapa organ tubuh Brigadir Joshua yang dicurigai bekas penganiayaan akan dibawa ke Jakarta untuk kemudian di autopsi ulang.

Menanggapi hal itu, Kordinator Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK), Judianto Simanjuntak mengingatkan agar tim dokter forensik yang menangani di Jakarta agar benar-benar independen melakukan autopsi tersebut.

- Advertisement -

“Diharapkan kepada dokter forensik (di Jakarta) yang memeriksa jasad Brigadir J agar benar-benar melakukan autopsi dengan benar dan independen,” kata Judianto saat dihubungi pojoksatu.id, Rabu (27/7).

Tim Advokat yang tegas menyuarakan kejanggalan kematian Brigadir Joshua itu juga berharap beberapa organ tubuh Brigadir Joshua yang akan diperiksa di Jakarta itu dikawal ketat.

- Advertisement -

Takutnya ada oknum yang memanfaatkan situasi untuk mengintervensi beberapa organ tubuh Brigadir Joshua yang akan diperiksa di Jakarta tersebut.

“(Dikawal ketat) tanpa intervensi pihak pihak tertentu. Dan diharapkan hasil autopsinya  sesuai dengan fakta yang ada dalam tubuh Brigadir J,” ujarnya.

- Advertisement -

Diketahui, autopsi ulang jenazah Brigadir Joshua Hutabarat tengah berlangsung sejak pagi ini, Rabu (27/7). Beberapa organ tubuh Brigadir Joshua yang dicurigai bekas penganiayaan rencananya akan diperiksa di Jakarta.

Kesepakatan bagian organ tubuh Brigadir Joshua di bawa ke Jakarta diambil berdasarkan hasil dari pembicaraan yang disampaikan tim forensik Mabes Polri dengan tim independen serta pihak perwakilan keluarga.

“Untuk beberapa organ tubuh dari Brigadir Yoshua akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan karena di Jambi tidak bisa dilakukan,” kata pengacara Brigadir Joshua, Jhonson Panjaitan di Jambi. (AHM/pjkstu)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini