spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Sebagai Penyeimbang Kekuasaan, Anies Baswedan Satu Kubu dengan PDIP untuk Pilgub DKI

KNews.id – Jelang Pilgub DKI Jakarta yang akan dihelat pada bulan November mendatang kini semakin disoroti oleh publik. Sosok Anies Baswedan merupakan salah satu dari sekian banyaknya nama besar yang sedang diincar oleh beberapa partai untuk berlaga di Pilgub DKI Jakarta.

Belakangan PDIP memberikan sinyal kepada Anies Baswedan yang berpotensi diusung oleh partai yang memiliki logo banteng hitam itu, untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Mendengar pernyataan Puan Maharani soal nama Anies Baswedan yang disebut menarik untuk Pilgub DKI Jakarta, kini terdengar oleh Anies.

- Advertisement -

Tak sungkan Anies pun menyebut PDIP partai yang menarik. Dahulu sejak Anies memimpin DKI, PDIP acap kali memberikan kritikan kepada mantan Capres 01 itu. Maka pengamat politik Rocky Gerung menyebut langkah PDIP dengan Anies bisa saja beriringan.

Lebih lanjut, Rocky menilai jika Anies bekerjasama di DKI bareng PDIP, disebut sebagai penyeimbang kabinet Prabowo.

- Advertisement -

“Jadi boleh aja kita memperkirakan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, dengan satu prinsip bahwa PDIP dan Anies ada di dalam kapasitas yang sama yaitu ingin mengimbangi kekuasaan Pak Prabowo nanti,” ucap Rocky.

“Itu bagus juga dan pasti itu yang bisa kita andalkan sebagai oke itu penyeimbangan yang bagus untuk menyatakan bahwa sudah ada kekuatan di luar kabinet Prabowo,” lanjutnya

- Advertisement -

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini