spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

SBY Berharap Partai Demokrat kembali Masuk Kabinet Pemerintahan, Dengan Mendukung Prabowo-Gibran

KNews.id – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dirinya ingin Partai Demokrat masuk ke Kabinet Pemerintahan setelah pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

SBY mengaku harus turun gunung dan bekerja keras berkampanye ke sejumlah daerah di Jawa Timur meraih suara rakyat untuk partainya, serta berkampanye untuk kemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

- Advertisement -

“Mari kita berikhtiar dan berusaha agar 5 tahun ke depan Demokrat kembali ke pemerintahan,” kata SBY saat Temu Kangen Masyarakat Malang di Bonderland Waterpark, Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (25/1).

Dia menjelaskan agar Partai Demokrat kembali ke pemerintahan, maka dirinya mengusung Prabowo sebagai Capres. Selain karena Prabowo sebagai sahabat SBY, mantan Danjen Kopasus tersebut juga dinilai SBY sebagai sosok yang ingin mensejahterakan rakyat.

- Advertisement -

“Pak Prabowo sahabat saya, saya mengerti Pak Prabowo memiliki tekad untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, tekad untuk menebarkan keadilan, cakap untuk memimpin Indonesia, siap juga untuk memimpin Indonesia,” tandasnya.

Menurut SBY setelah dirinya mengetahui visi dan misi serta program yang disampaikan Prabowo, Partai Demokrat sepenuhnya mendukung Prabowo – Gibran di Pilpres 2024.

“Bismillah kita dukungan pasangan Prabowo – Gibran agar Demokrat yang berjuang bersama Pak Prabowo, benar-benar 5 tahun mendatang masuk ke pemerintahan nasional. Itu jalan, itu cara kita masuk ke pemerintahan sehingga kita bisa berbuat banyak sebagaimana yang pernah kita lakukan dulu saat memimpin Indonesia 10 tahun,” harap dia.
(Zs/Tv.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita