spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Sayembara Dalang Pembunuh Munir, Bjorka Kasih Hadiah US$1.000

KNews.id-Hacker Bjorka membuka sayembara dalang pembunuh aktivis HAM Munir Said Thalib. Tidak tanggung-tanggung, pemenang dihadiahi US$1.000 atau senilai Rp14,8 juta.

Lewat akun Twitter baru @Bjorkanesian, ia mulanya akan memberi hadiah US$100 dalam bentuk mata uang kripto ethereum. Dirasa terlalu kecil, Bjorka menambahnya menjadi US$1.000.

- Advertisement -

“Jadi menurut anda siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan munir? akan ada $100 eth untuk 1 orang yang beruntung. $200 juga tampaknya terlalu kecil,” ujar Bjorka lewat Twitternya, Selasa (13/9).

“Saya akan menaikkannya menjadi US$1.000. Penawaran yang menarik bukan?” sambungnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut ia juga membeberkan sederet nama seperti Pollycarpus Budihari Priyanto pilot PT Garuda Indonesia dan Polly Indra Setiawan, Direktur PT Garuda Indonesia.

“Pastikan Anda menyebutkan semua nama yang menurut Anda bertanggung jawab, dari pelaksana hingga pemegang kekuasaan tertinggi,” tuturnya.

- Advertisement -

Dalam kicauanya, ia juga menulis nama Mayor Jenderal TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono terkait dengan kasus tersebut.

Munir merupakan koordinator KontraS yang dianggap sangat vokal mengungkapkan pelaku penculikan 13 aktivis periode 1997-1998 adalah anggota Kopassus yang dikenal dengan Tim Operasi Mawar.

“Masih ada yang lain, ayo,” tuturnya.

Bjorka bukan kali pertama menggaungkan kembali tragedi pembunuhan Munir di jagat maya. Pada Minggu (11/9) ia tercatat pertama kali membeberkan sederet data pribadi dari dalang pembunuh Munir.

Hal tersebut ia lakukan setelah mendapat beberapa pertanyaan dari warganet.

“Ya saya tahu kalian telah menunggu ini. Jadi siapa yang membunuh orang baik ini?” tulisnya seraya melampirkan tautan berisi artikel berjudul ‘Who Killed Munir?’.

Sebelumnya, akun Twitter Bjorka dua kali mengalami penangguhan, pada akun @bjorkanism dan @bjorxanism. Kedua penangguhan tersebut terjadi berturut-turut pada Minggu (11/9) dan Senin (12/9).

Sama seperti pada akun sebelumnya, Bjorka menuliskan cuitan pertama untuk menyapa pengikutnya.”hi again everyone. are u ready for today?(hi lagi semua. apa kalian siap untuk hari ini?)” tulisnya pada Selasa (13/9) pagi.

Dalam keterangannya, Bjorka mengaku menyerang sejumlah pejabat agar masyarakat bisa berkomunikasi dengan para pemimpinnya. (Ach/Cnnind)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini