spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Satu Jam Pemeriksaan SYL: Ditanya 6 Pertanyaan, Diperiksa Bersama Pejabat Kementan

KNews.id – Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan mantan Ketua KPK Firli Bahuri, Senin (29/1/2024).

SYL tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekitar pukul 13.23 WIB. Dia menumpangi mobil Panther KPK pelat merah bernomor polisi B 1230 SQO, lengkap dengan pengawalan.

- Advertisement -

SYL Ditanya 6 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Pemerasan SYL mengenakan rompi tahanan berwarna oranye dan baju batik bernuansa kuning serta cokelat. Kedua tangannya juga diborgol.

“Assalamualaikum,” ujar SYL kepada wartawan di lokasi. Kemudian, dia tak mengucapkan apa pun lagi. Diperiksa satu jam Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa politisi Partai Nasdem itu selama satu jam. Kuasa Hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen mengatakan, kliennya ditanya sekitar enam pertanyaan soal kasus pemerasan.

- Advertisement -

“Enggak banyak sih tadi, ada lima atau enam pertanyaan. Lebih ke penegasan soal pernyataan sebelumnya, keterangan-keterangan sebelumnya,” kata Djamaludin. Dia menyampaikan, tak ada pertanyaan soal dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang disampaikan kepada kliennya.

Diperiksa bersama pejabat lain Menurut Djamaludin, Syahrul diperiksa bersama mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Muhammad Hatta.

“Kalau yang di dalam tadi sih ada Pak Hatta, yang lain enggak ada. Apa mungkin mereka di ruangan lain saya enggak paham,” papar Djamaludin. Ia berujar, tidak ada konfrontasi antara SYL dengan Hatta selama pemeriksaan.

Artinya, SYL dimintai keterangan tunggal oleh penyidik. Sebelumnya diberitakan, Syahrul Yasin Limpo telah menjalani pemeriksaan yang digelar di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta pada Jumat (12/1/2024). SYL menyatakan dirinya kooperatif ketika diperiksa oleh polisi.

“Hari ini pemeriksaan yang kesekian kali. Saya berproses, seperti apa yang diharapkan kooperatif,” ucap SYL saat ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat. Syahrul menyatakan siap diperiksa kapan pun polisi membutuhkan keterangan.
(Zs/Kmps)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini