spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Satire Faisal Basri: Di Tengah Pandemi, Kita Welcome sekali ke Pekerja China!

KNews.id- Ekonom Senior Faisal Basri mengkritik kebijakan pemerintah yang membuka pintu untuk para pekerja asing khsusunya dari China. Padahal, Indonesia tengah berupaya melawan pandemi COVID-19.

“Di tengah pandemi, kita welcome sekali terhadap pekerja China,” katanya dalam diskusi online Indef.

- Advertisement -

Faisal kemudian mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS). Dari situ, tampak jumlah pengunjung asing yang cukup banyak melewati Bandara Sam Ratulangi. Sementara, pengunjung asing yang melalui Bandara Ngurah Rai sangat sedikit.

Dari data tersebut, jumlah pengunjung asing yang melalui Bandara Sam Ratulangi tercatat 433 orang pada Januari 2021, Februari 1.027 orang, Maret 2.513 orang, April 2.685 orang, Mei 1.015 orang.

- Advertisement -

Sementara, yang melalui Bandara Ngurah Rai untuk Januari 2 orang, Februari 12 orang, Maret 3 orang, April 9 orang dan Mei 8 orang.

“Mei cuma 8 yang ke Bali, tapi yang ke Sam Ratulangi 1.015, ribu-ribu terus tiap bulan, kita biarkan ini. Pemerintah China bereaksi kemarin, dia bilang ya dibolehkan sama pemerintah Indonesia gitu, OK-OK aja. Jadi di mana ini sence of crisisnya?” ujarnya.

- Advertisement -

Ia pun mempertanyakan, langkah Indonesia yang memuja investasi di tengah pandemi. Padahal, Indonesia tak dapat apa-apa dari investasi tersebut.

“Apakah di tengah pandemi kita masih memberhalakan investasi, atas nama investasi yang sebetulnya juga kita tidak dapat apa-apa,” ujar Faisal Basri. (AHM/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini