spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sarinah Hanya Jual Barang Kelas Sultan, Jokowi Sebut Kualitasnya Memang Bagus

KNews – Sarinah hanya jual barang kelas sultan, Jokowi sebut kualitasnya memang bagus. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal Gedung Sarinah yang menjual barang-barang cenderung mahal. Menurutnya wajar karena kualitasnya memang bagus.

Hal itu dikatakan Jokowi saat meresmikan transformasi Gedung Sarinah setelah direnovasi besar-besaran. Ia sempat berkeliling melihat koleksi barang yang dijual mulai dari sepatu hingga pakaian batik.

- Advertisement -

“Tadi kita lihat sepatu yang kualitasnya sangat bangus sekali, harganya juga sangat mahal sekali, nggak apa emang kualitasnya bagus, harganya harus mahal. Produk-produk tenun, ada produk-produk batik yang harganya juga mahal, ya memang harus mahal,” katanya di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

“Jangan barang-barang dan kurasi yang baik, hasil yang sangat bagus seperti itu dengan tangan, dijual dengan harga murah. Agar kita selalu bangga dan kita membeli, menggunakan lebih banyak produk-produk bangsa kita sendiri untuk memenangkan persaingan global,” tuturnya.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Jokowi menitip pesan agar Gedung Sarinah ke depan betul-betul jadi ikon bangsa dan memiliki multiplier effect kepada pengrajin seni, budaya, dan utamanya pengusaha produk dalam negeri yang memiliki kualitas sangat baik.

“Agar bukan hanya bangunan fisiknya saja yang betul-betul sangat interior, cantiknya luar biasa, tapi semangatnya, strateginya, komitmennya, cara kerjanya semua harus diubah,” imbuhnya. (RKZ/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini