spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Sandiaga Uno Resmi ke PPP, Muhammad Mardiono Beri Tugas Khusus

KNews.id – Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan partainya akan memberikan tugas khusus kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Tugas itu, kata dia, perihal kesuksesan PPP dalam Pemilu 2024.

“Tentu Pak Sandi nanti memiliki tugas lain dalam kepartaian, yaitu untuk mensukseskan Pemilu 2024 bagi perjuangan PPP,” kata Mardiono di kantor Komnas HAM, Jakarta, Ahad, 11 Juni 2023.

- Advertisement -

Mardiono belum mendetailkan apa tugas Sandiaga. Menurut dia, jabatan dan tugas Sandiaga dibahas lebih lanjut dalam rapat pimpinan nasional yang akan digelar PPP dalam waktu dekat. Menurut dia dalam rapimnas itu pula akan diputuskan kemungkinan untuk mendorong Sandiaga menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

“Apa tugas Pak Sandi akan ditentukan di rapimnas,” kata dia.

- Advertisement -

Sebelumnya, Mardiono memastikan bahwa Sandiaga Uno akan bergabung menjadi anggota partai berlambang Kabah tersebut. Menurutnya Sandiaga resmi bergabung PPP pada Rabu, besok. “Rabu secara resmi akan kami lakukan penandatanganan atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP,” kata Mardiono.

Menurut Mardiono, Sandiaga sudah melalui berbagai rangkaian kegiatan untuk bisa bergabung dengan partainya. Sandi, kata dia, sudah melalui masa pengenalan kepada kader dan tokoh partai berlambang Ka’bah itu di seluruh Indonesia. Menurut dia, Sandi juga sudah melakukan silaturahmi kepada kiai-kiai. “Selama 7 bulan beliau sudah melalui itu,” kata Mardiono.

- Advertisement -

Pernyataan Mardiono ini sekaligus menjawab partai Sandi bakal berlabuh setelah resign dari Partai Gerindra. Sandi memutuskan keluar dari partai Prabowo Subianto itu setelah Hari Raya Idul Fitri 2023. Setelah keluar, sempat muncul dua partai yang disebut-sebut akan menjadi tempat Sandi selanjutnya, yakni PPP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (RZ/TMP)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini