spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Sambangi Kediamannya, AHY Ucapkan Selamat Ulang Tahun Buat Jusuf Kalla

KNews.id- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla di Kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (15/5/2023) malam.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, AHY tiba di kediaman JK pada pukul 20.09 WIB. Tampak AHY didampingi oleh istrinya Anisa Pohan kemudian juga Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan jajaran politisi Demokrat lainnya.

- Advertisement -

Terlihat AHY datang dengan mengenakan pakaian rapih batik berwarna dominan hitam, serasi dengan pakaian istrinya batik dominan hitam juga.

Kedatangan AHY itu disambut langsung oleh JK dan istri Mufidah di depan pintu masuk kediamannya.

- Advertisement -

AHY dan istrinya kemudian menyalami langsung JK dan istrinya. Dalam percakapan awal, AHY mengucapkan selamat ulang tahun kepada JK yang jatuh pada hari ini ke-81.

“Selamat ulang tahun, semoga panjang umur,” ucap AHY ke JK seraya cipika-cipiki.

- Advertisement -

JK pun merespons ucapan selamat ulatan tahun dari AHY dan rombongannya dengan mengucapkan terima kasih.

Mereka kemudian bergegas masuk ke dalam kediaman untuk melakukan pertemuan. Pertemuan sendiri dilakukan secara tertutup.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyebut, AHY menyambangi kediaman JK pada pukul 20.00 WIB.

“Ya benar (ada pertemuan AHY dengan JK) jam 20.00 WIB,” kata Andi kepada Suara.com.

Namun, Andi tidak menjelaskan secara lebih jauh soal maksud kedatangan AHY menyambangi kediaman JK tersebut.

Adapun Wakil Presiden ke 10 dan 12 tersebut memang dalam beberapa kesempatan terakhir banyak dikunjungi sejumlah tokoh dianataranya Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hingga yang terbaru dalam beberapa waktu terkahir adalah Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Usai bertemu JK, Cak Imin mengaku mendapat sejumlah nasihat dari politisi senior Partai Golkar yang juga mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK).

Salah satu nasihatnya agar politikus yang akrab disapa Cak Imin itu isa membesarkan PKB.

“Nasihat yang beliau berikan, yang penting besarkan PKB, kuatkan konstituen. Di situ, menjadi catatan untuk masa depan politik kami, siap menghadapi tantangan,” ujar Cak Imin usai menggelar pertemuan dengan Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023) malam.

Selain itu, Jusuf Kalla juga memberikan nasihat agar PKB senantiasa meningkatkan soliditas internal partainya. Cak Imin pun berterima kasih dan mengaku bersyukur bisa mendapatkan nasihat-nasihat itu.

Menurut dia, Jusuf Kalla memang senantiasa memberikan nasihat yang membangun bagi PKB. Bahkan, tambah dia, Jusuf Kalla juga memberikan bimbingan dan membantu PKB mengatasi berbagai persoalan.

“Selama ini dari zaman dahulu, Pak JK bukan hanya membimbing, menasihati, melainkan juga kadang-kadang membantu kami untuk mengatasi berbagai tantangan, persoalan, baik menyangkut ke-NU-an beliau, keislaman, perjuangan dakwah masjid, dan seterusnya,” ujar Cak Imin. (RZ/SR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini