spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Salurkan Pembiayaan KUR Syariah, Bank Sinarmas Syariah Perkuat Sektor UMKM

KNews – Salurkan pembiayaan KUR syariah, Bank Sinarmas syariah perkuat sektor UMKM. Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) atau Bank Sinarmas Syariah terus mendukung upaya atas pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), penciptaan lapangan kerja, dan memperkuat sektor ekonomi UMKM dengan memberikan fasilitas pembiayaan bagi UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah.

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dalam keterangannya, Senin, 14 Februari 2022 mengungkapkan, Bank Sinarmas Syariah selaku bagian dari lembaga pendukung kemajuan ekonomi, akan terus menjalin potensi-potensi anak bangsa dalam kemajuan pendidikan dan tingkat kesehatan bangsa khususnya dalam rangka pengembangan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

- Advertisement -

“Ini untuk merespon potensi amal usaha Muhammadiyah serta mendukung program pemerintah guna meningkatkan aksesibilitas pelaku ekonomi skala mikro,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai upaya meningkatkan ekosistem perekonomian syariah, Bank Sinarmas Syariah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Sinergi Perbankan dan Keuangan Syariah terhadap Tenaga Pengajar dan Tenaga Kesehatan Jaringan PP Muhammadiyah di Indonesia.

- Advertisement -

FGD ini diikuti oleh Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Koperasi, dan Ketua Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah.

“Acara FDG yang terselenggara ini merupakan wujud integrasi perseroan sebagai perbankan syariah dengan sektor perekonomian syariah lainnya dalam upaya memperkuat perkembangan industri syariah,” ucapnya.

- Advertisement -

Dengan telah berlangsungnya FGD ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahim antar anak bangsa sehingga menghasilkan karya, ide dan kesepakatan tindak lanjut bagi amal usaha Muhammadiyah, Pemerintah dan Bank Sinarmas UUS, serta meningkatkan produktifitas yang maksimal dari para tenaga pengajar dan kesehatan dalam mewujudkan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa di masa depan. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini