spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Salurkan Kredit, BNI Pacu Pertumbuhan Bisnis Diaspora di Jepang

KNews.id – Jakarta – Melalui Kantor Luar Negeri di Tokyo, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mendorong pengembangan bisnis milik diaspora Indonesia di Jepang. Teranyar, BRI menyalurkan Diaspora Loan bagi Keihin Corporation yang menawarkan jasa beragam mulai dari tour and travel hingga penyalur pekerja magang Indonesia di Jepang.

Diaspora loan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Network & Services BNI Ronny Venir kepada CEO Keihin Corporation Mahmudi Fukumoto di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Jepang. Kegiatan tersebut turut disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

- Advertisement -

Heri mengapresiasi komitmen BNI yang aktif mengakselerasi pertumbuhan bisnis diaspora di luar negeri, khususnya di Jepang.

“KBRI Tokyo terus mendampingi para diaspora, termasuk diaspora yang membuka usaha di Jepang. Sebagai bank BUMN yang beroperasi di sini, BNI telah turut mendukung program pendampingan KBRI Tokyo dengan menyalurkan kredit kepada berbagai sektor usaha milik diaspora,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/6/2024).

Pihaknya berharap dengan dukungan BNI, maka semakin banyak diaspora Indonesia di Jepang yang terinspirasi menjadi wiraswastawan.

“Sehingga meningkatkan hubungan dagang antar kedua negara dan BNI terus senantiasa menjadi mitra perbankan yang terpercaya,” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Ronny Venir mengatakan BNI Tokyo, sebagai cabang luar negeri dengan status full license, menawarkan semua produk dan layanan yang ada di perbankan Jepang. Termasuk kredit bagi para diaspora pengusaha.

“Salah satu fungsi utama KLN BNI adalah mendukung segala Indonesia-Related business yang dijalankan oleh diaspora. Terlebih lagi Keihin Corporation menawarkan jasa yang memudahkan orang Indonesia untuk mendapatkan perusahaan tempat magang di Jepang,” ujar Ronny.

Ronny mengatakan BNI juga memiliki program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi PMI Magang di luar negeri.

“Ini menjadi program yang terintegrasi di mana BNI mendukung keberangkatan para PMI dari Indonesia ke luar negeri melalui KUR PMI. Setelah selesai menjalani program magang di Jepang, mayoritas PMI berorientasi untuk membuka usaha antara di Jepang atau di Indonesia.

Apabila mereka memutuskan berbisnis di Jepang, BNI siap mendukung dengan Diaspora Loan. Sedangkan apabila mereka kembali ke Tanah Air, BNI juga telah menyediakan berbagai fasilitas kredit di Indonesia,” tutup Ronny.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini