spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Saham Group MNC Milik Hary Tanoe Berterbangan, ini Alasannya

KNews – Saham Group MNC milik Hary Tanoe berterbangan, ini alasannya. Saham-saham grup MNC milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo beterbangan pada perdagangan awal pekan ini, Senin (11/7/2022).

Saham emiten holding keuangan Group MNC yaitu PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) memimpin penguatan dengan kenaikan mencapai 32,69%.

- Advertisement -

Selanjutnya ada PT Bank MNC International Tbk (BABP) dan PT MNC Land Tbk (KPIG) melesat masing-masing 13,04% dan 12,94%.

Selanjutnya ada saham PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV), PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) dan PT MNC Investama Tbk (BHIT) menguat lebih dari 5%.

- Advertisement -

Sedangkan saham PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) hanya menguat 1,28% pada perdagangan hari ini.

Penguatan harga saham-saham milik salah satu orang terkaya di Indonesia ini ditengarai karena adanya peresmian hotel berbintang 6 yaitu Park Hyatt yang merupakan portfolio dari KPIG.

- Advertisement -

Acara peresmian itu dilakukan pada Jumat pekan lalu (8/7/2022). Dalam acara tersebut turut hadir beberapa Menteri jajaran kabinet seperti Agus Gumiwang Kartasasmita (Menperin), Erick Thohir (Menteri BUMN), Sandiaga Uno (Menparekraf), Prabowo Subianto (Menhan), Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian), Bahlil Lahadalia (Menteri Investasi/Kepala BKPM) hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Chairman dari MNC Group yaitu Harry Tanoesoedibjo mengatakan lokasi ini diharapkan bisa dikembangkan menjadi seperti Worth Avenue Florida.

Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan bahwa nilai investasi untuk hotel Park Hyatt mencapai Rp 2,8 triliun dan mempekerjakan 400 orang.

Untuk diketahui Park Hyatt menempati 17 lantai teratas dari Gedung Park Tower setinggi 37 lantai yang akan menjadi landmark ikonik baru di Jakarta. (RKZ/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini