spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Saat Bertemu Anwar Ibrahim, Jokowi Singgung Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Malaysia

KNews.id- Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menggelar pertemuan bilateral di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/5).

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menekankan peningkatan optimalisasi perlindungan pekerja migran Indonesia di Malaysia.

- Advertisement -

Pertemuan itu digelar di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang akan berlangsung di Labuan Bajo, NTT pada 10-11 Mei 2023.

“Bapak Presiden kembali mengingatkan pentingnya optimalisasi one channel system dan perlindungan para pekerja migran Indonesia yang bekerja di Malaysia,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangannya, Selasa (9/5).

- Advertisement -

Selain itu, Retno juga menyampaikan bahwa kedua pemimpin negara turut membahas mengenai percepatan penyelesaian bidang perbatasan antarkedua negara.

“Bapak Presiden menyampaikan pentingnya segera kedua belah pihak untuk menyelesaikan beberapa bidang untuk perbatasan laut dan juga perbatasan darat,” jelas Retno.

- Advertisement -

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. (RZ/FJR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini