spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Rusia Turut Membawa Nama Indonesia, Disebut terkait Lingkaran Isu Senjata Biologis AS!

KNews.id- Dalam konfliknya, Rusia dikabarkan menyeret nama Indonesia. Rusia mengungkapkan bahwa Indonesia terindikasi jadi lahan penelitian Amerika Serikat (AS). Tak hanya itu, penelitian yang dilakukan oleh AS di Indonesia itu disebut-sebut berkaitan mengenai senjata biologis.

Dalam tudingan yang dilontarkan, Rusia juga menunjukkan beberapa tindakan ilegal yang dilakukan Barat. Rusia secara mengejutkan menyebut Republik Indonesia sebagai tempat penelitian rahasia militer Amerika Serikat.

- Advertisement -

Hal itu dibeberkan oleh Komandan Pertahanan Radiasi, Kimia dan Biologi Angkatan Bersenjata Rusia, Letnan Jenderal Igor Kirilov.

Ia menuding Amerika Serikat melakukan tindakan rahasia mengenai penelitian biologi di Indonesia. Diinformasikan bahwa Amerika Serikat melakukan penelitian biologi rahasia itu pada tahun 2010, melalui Pusat Medis Angkatan Laut.

- Advertisement -

“Pemerintah Indonesia tahun 2010, menghentikan kegiatan Pusat Medis AL AS di Jakarta,” katanya.

Namun, hasil tersebut tak dilaporkan kepada pemerintah Jakarta. Pihak AS disebut melakukan pengambilan sampel biologis dan menolak memberitahu pihak Indonesia tentang hasilyang dicapai.

- Advertisement -

“Pendekatan yang tidak bisa diterima dengan persetujuan diam-diam pemerintah AS, adalah norma yang lazim bagi perusahaan farmasi besar.” sambungnya.

Diinformasikan pula ada indikasi AS sedang melobby sekutu untuk mengucilkan Rusia dari berbagai organisasi internasional, termasuk di G20.

Namun Indonesia bersikukuh tetap mengundang Rusia. Bahkan Presiden Vladimir Putin menegaskan akan bersedia hadir di Bali. (AHM/trbnnw) 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini