spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Rusia Merebut Pinggiran Kota Kiev, Tentara Ukraina Lari Meninggalkan Senjata!

KNews.id- Pasukan Rusia mencapai kesuksesan di tengah pertempuran di pinggiran kota Kiev, Ukraina. Pernyataan itu diungkapkan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia pada Senin (21/3).

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, kaum radikal yang mundur meninggalkan kendaraan dan senjata militer. Moskow akan mengirimkan senjata rampasan itu untuk pasukan milisi Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk.

- Advertisement -

“Unit Pasukan Lintas Udara Rusia memaksa batalyon nasionalis dan militer Ukraina keluar dari pinggiran kota Kiev, yang, mundur, meninggalkan tank, AMPV, banyak senjata api, senjata anti-tank, dan amunisi,” papar pernyataan resmi Kemhan Rusia, dilansir Sputnik.

Daftar rampasan perang itu termasuk tank T-64 dan T-72, serta senjata anti-tank Panzerfaust 3 buatan Jerman, sistem rudal 9K38 Igla, dan senjata lainnya. Selama beberapa hari terakhir, militer Rusia telah membuat kemajuan besar di tengah operasi khusus di Ukraina.

- Advertisement -

Adapun milisi Donbass telah merebut kembali beberapa permukiman, membebaskan mereka dari pasukan Kiev. Rusia meluncurkan operasi khusus di Ukraina pada 24 Februari, setelah pasukan Kiev mengintensifkan serangan terhadap Republik Donbass, memaksa evakuasi massal.

Moskow menekankan bahwa operasi dimulai untuk menyelamatkan warga Donetsk dan Lugansk yang telah menderita dari perang selama delapan tahun. Rusia menyatakan tujuan dari operasi militer tersebut adalah demiliterisasi dan denazifikasi Ukraina. (AHM/sindw)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini