spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Rusia Mengklaim Menguasai Kota Melitopol di Ukraina!

KNews.id- Pasukan Rusia mengklaim telah menguasai kota Melitopol yang terletak di wilayah Zaporizhzhya, Ukraina. Ini merupakan kota dengan populasi signifikan pertama yang diambil Moskow setelah negara itu meluncurkan invasi, Sabtu (26/2).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan negaranya menggunakan rudal jelajah berbasis udara dan kapal untuk menyasar target militer di Ukraina semalam, dikutip dari Reuters.

- Advertisement -

Badan ini juga menyebut pasukan Rusia berhasil mengenai ratusan infrastruktur militer Ukraina. Mereka juga mengklaim telah menghancurkan beberapa pesawat, puluhan tank, kendaraan artileri, dan kendaraan lapis baja Ukraina. Sementara itu, pejabat Ukraina masih belum bisa dikontak untuk memberikan komentar terkait kabar ini.

Tak hanya bergerak di kota Melitopol, pasukan Rusia juga terus menekan ibu kota Ukraina, Kiev. Sejak dini hari, Sabtu (26/2), beberapa ledakan terdengar di bagian kota itu, begitu pula suara tembakan. Kementerian Dalam Negeri Ukraina juga memperingatkan warga untuk tetap berhati-hati merespons invasi Rusia ini.

- Advertisement -

“Pertempuran aktif sedang terjadi di jalan-jalan kota kami. Harap tetap tenang dan berhati-hati mungkin!,” kata kementerian tersebut di akun Facebook mereka, Sabtu (26/2), dikutip dari CNN.

“Jika Anda di rumah, jangan berada dekat jendela, jangan ke balkon. Sembunyi di dalam ruangan, misalnya di kamar mandi, dan tutupi diri Anda dengan sesuatu yang akan melindungi Anda dari luka akibat pecahan peluru,” lanjut pernyataan itu lagi.

- Advertisement -

Otoritas juga mengimbau warga untuk bersiap melawan militer Rusia, salah satunya dengan merakit bom molotov. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini