spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Rusia Kerahkan Kapal Rudal Hipersonik usai Iran Gebuk Israel

 

KNews.id – Sebuah kapal perang milik Angkatan Laut Rusia yang dilengkapi dengan rudal hipersonik Kinzhal memasuki Laut Mediterania melalui Terusan Suez pada Minggu (14/4) bertepatan pada momen Iran menyerang Israel pada Sabtu (13/4) malam waktu setempat.
Pengerahan rudal hipersonik itu di Laut Mediterania setelah serangan Iran ke Israel.

- Advertisement -

Yordania hingga Irak Buka Lagi Wilayah Udara usai Iran Serang Israel. Dikutip Reuters, pihak Kementerian Pertahanan Rusia menjelaskan kapal perang Marshal Shaposhnikov hadir sebagai bagian dari latihan yang telah direncanakan.

Pihak Rusia mengatakan kapal perang ini akan terus melaksanakan tugas yang diberikan berdasarkan rencana ekspedisi. Namun mereka tidak memberikan rincian.

- Advertisement -

Kapal perang Marshal Shaposhnikov merupakan kapal perusak kelas yang dimodernisasi sebagai fregat. Kapal ini bertugas di Armada Pasifik Angkatan Laut Rusia sejak tahun 1985 silam.

Kapal ini sempat menggelar latihan anti-kapal selam di Laut China Selatan pada awal Februari 2024 lalu. Di sisi lain, Garda Revolusi Iran (IRGC) sempat melepaskan serangan pesawat nirawak (drone) hingga roket ke Israel pada Sabtu malam tadi.

- Advertisement -

Tindakan tersebut merupakan reaksi atas serangan mematikan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus, Suriah, Senin (1/4) lalu.

Meski diserang, sistem pertahanan anti-misil Israel telah menghalau sebagian besar serangan udara Iran tersebut. Hingga saat ini pihak militer Israel mengklaim serangan hanya merusak salah satu pos militer mereka.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini