spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ruhut Tertawa, Novel Bamukmin Mau Jadi Cawapres Anies

KNews – Ruhut tertawa, Novel Bamukmin mau jadi cawapres Anies. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul tampak heran dengan cita-cita dari Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Novel Bamukmin.

Diketahui, Novel Bamukmin siap menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di 2024 mendampingi Anies Baswedan.

- Advertisement -

Bahkan, Novel Bamukmin mengklaim bahwa dirinya telah mendapat restu dari Habib Rizieq Shihab (HRS) hingga Haikal Hassan.

Ruhut Sitompul pun bertanya-tanya, partai mana yang akan mendukung Novel menjadi Cawapres nantinya.

- Advertisement -

“Partai mana yg dukung ha ha ha pening Aku Tanteeeeeee,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @ruhutsitompul dilansir Hops.ID pada Rabu, 4 Mei 2022.

Tak hanya itu, Ruhut juga heran karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih dua tahun lagi, namun Novel sudah heboh menyuarakan hal tersebut.

- Advertisement -

“Pilpres masih 2 thn lebih eh sudah ada yg pesong/gila semakin lucu saja mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut, eks Ketua DPP Partai Demokrat itu sampai menyebut Novel sebagai kadal gurun (kadrun).

“kadrun sich mari beli daster banyak2 dan warnanya jangan hanya putih hitam & abu2 juga yg merah ungu kuning telor asin Paten MERDEKA,” tandasnya.

Sebagai informasi, Novel mengklaim dirinya siap menjadi Cawapres mendampingi Anies menjadi di Pilpres 2024.

“InsyaAllah, nanti keputusan dukung, final dukung mendukung itu nanti ada di Ijtima Ulama 2024 ketika memang harus diputuskan menjelang Pilpres. Iya 2023, bisa 2024 ketika mepet-mepet,” ujarnya dilansir Hops.ID melalui kanal Youtube Refly Harun pada Minggu, 1 Mei 2022.

Novel ingin maju menjadi Cawapres, sebab menurutnya Wapres sekarang, yakni Maruf Amin tidak mewakili komponen ulama.

“Nah saat ini saya melihat, saya melihat, Wapres sekarang ini, kita melihat tidak mewakili. Tidak mewakili dari ke-ulama-annya,” ungkapnya.

Novel mengklaim, niatnya itu sudah mendapatkan restu dari Habib Rizieq Shihab (HRS), Haikal Hasan, dan seluruh tokoh di PA 212.

“Jadi kita komunikasiin, ya di grup mereka Alhamdullilah dukung, bahkan dari Doktor Haikal Hasan langsung menyampaikan untuk 212, segala komponen harus berjuang jihad konstitusional,” katanya.

“Memang, seperti itu sudah disampaikan oleh Habib Rizieq. Itu memang kita harus jihad konstitusional, masuk ke dalam tingkat RW sampai Presiden harus kita berani,” sambungnya.

Novel juga mengaku ingin menegakkan hukum, karena kata dia, saat ini hukum sudah tercabik-cabik.

“Saya juga praktisi hukum yang memang saya ingin menegakkan hukum yang saat ini hukum tercabik-cabik, ulama dikriminalisasi, ketidakadilan yang sangat begitu timpang,” tuturnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini