spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Ruang Sidang Bergemuruh, Refly Harun Hadir Jadi Saksi Persidangan HBS

KNews – Ruang sidang bergemuruh, Refly Harun hadir jadi saksi persidangan HBS. Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun hadir menjadi saksi ahli di persidangan Habib Bahar bin Smith terkait masalah hukum yang menjeratnya.

Sebagaimana diketahui Habib Bahar tersandung masalah terkait ceramah atau pernyataannya terkait tewasnya 6 laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab.

- Advertisement -

Di persidangan tersebut, Refly panjang lebar menjelaskan dan menjawab pertanyaan yang ditanyakan sesuai kapasitasnya sebagai Ahli.

Di antara keterangan atau jawaban yang Refly Harun sampaikan, ada satu yang cukup menarik yakni saat Refly menjawab pertanyaan Habib Bahar yang mana Habib Bahar mencoba membandingkan vonis Ferdinand Hutahaean dengan kasusnya saat ini.

- Advertisement -

“Saya duluan masuk, 3 minggu mungkin baru dia masuk. Setelah dia masuk, dia sidang sudah kelar saya sampai sekarang sidang nggak kelar-kelar padahal pasalnya sama malah lebih banyak dia ada penistaan agama terus dia dituntut oleh jaksa 7 bulan penjara dan divonis 5 bulan penjara,” ujar Habib Bahar dalam persidangan tersebut sebagaimana dikutip dari video yang dibagikan Refly Harun dalam kanal Youtubenya, Selasa (11/7/22).

Tak berhenti sampai di situ, Bahar melanjutkan pernyataannya sekaligus ditutup dengan pertanyaan yakni terkait kelayakan dirinya mendapat hukuman dengan perbandingan kasus Ferdinand tadi.

- Advertisement -

Habib Bahar yang dengan suara khasnya yang “meledak-ledak” bertanya langsung ke Refly Harun terkait hal tersebut.

“Pertanyaan saya, andaikan nanti jaksa menuntut saya lebih dari 7 bulan dan andaikan majelis hakim memvonis saya lebih dari 5 bulan apakah adil atau tidak, sama atau tidak, sesuai atau tidak, bukankah semua sama di mata hukum? Tolong dijawab,” ujar Bahar.

Mendengar keterangan dan pertanyaan dari habib bahar tersebut, Refly Harun tak menunggu waktu lama untuk memberikan jawaban.

Jawaban yang membuat ruang sidang bergemuruh untuk beberapa saat.

“Ya harusnya Habib Bahar bebas, jadi kalau 5 bulan saja itu masih rugi, Makanya saya bilang kalau Habib Bahar dihukum 5 bulan itu saja rugi sudah, mestinya bebas,” jawab Refly yang juga disambut gemuruh orang yang ada di ruang sidang. (RKZ/we)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini