spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

RUA IKA Trisakti, Silmy Karim Harap Alumni Berkontribusi dan Bermanfaat untuk Masyarakat

KNews.id –  Ratusan alumni Universitas Trisakti yang tergabung didalam Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) menggelar agenda kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) dan halal bihalal di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Alumni dari Ikatan Alumni Fakultas, Institut, dan Sekolah Tinggi dalam lingkup Satuan Pendidikan Trisakti.

- Advertisement -

Acara ini dihadiri Ketua Umum IKA Trisakti yang juga Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim. Selain itu hadir juga Sekretaris Jenderal Irfan Ardiansyah dan Bendahara Umum Bobby A. Rizaldi,.

Turut hadir Sekretaris Yayasan Trisakti Prof. M. Dimyati, dan jajaran rektorat beserta Dekan Universitas Trisakti.

Dalam sambutannya, Silmy berpesan kepada seluruh alumni untuk terus berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat dimanapun berada.

- Advertisement -

Alumni FEB tahun 1992 ini juga mengajak seluruh alumni dan civitas akademika Universitas Trisakti untuk bersatu pasca tahun politik pemilu 2024.

“Saatnya kita bersama untuk merancang masa depan lebih baik. Together we create a better future, sesuai tema acara hari ini,” kata Silmy yang juga pernah menjabat Direktur Utama PT Krakatau Steel ini.

- Advertisement -

Silmy menyoroti kelembagaan dalam satuan pendidikan Trisakti agar tetap sustainable secara hukum. Karena, kata dia, hal itu penting bagi alumni untuk menjaga kerukunan dan persatuan agar tercipta suasana yang baik.

Sekretaris Yayasan Trisakti, Prof. Muhammad Dimyati menyampaikan saat ini Universitas Trisaksi sudah menyelesaikan inventarisasi aset. Dan diharapkan pengurus yayasan menjaga aset untuk kepentingan pendidikan.

“Universitas Trisakti berdiri diatas tanah negara yang tercatat di Kemendikbudristek. Pengurus yayasan punya tugas menjaga dan menyelamatkan aset negara tersebut, juga harus menjamin bahwa pelaksanaan tridarma pendidikan tinggi berjalan dengan lebih baik,” jelas Dimyati.

Agenda RUA mencakup laporan tahunan dari pengurus IKA Trisakti serta persiapan untuk pemilihan Ketua Umum IKA Trisakti tahun 2025. Diskusi juga dilakukan mengenai sikap alumni terkait perubahan status Trisakti menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Koordinator Humas IKA Trisakti, Atma Winata, menyatakan kehadiran lebih dari 150 peserta dari berbagai program studi dan institusi, menunjukkan antusiasme dan dukungan alumni terhadap kegiatan ini. Selain itu, lebih dari 250 alumni dijadwalkan menghadiri acara Halal Bihalal siang hari ini.

IKA Trisakti juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menghimbau seluruh alumni agar aktif dalam mengklarifikasi informasi yang tidak benar di masyarakat dan mendukung berbagai program pendidikan yang dilaksanakan oleh Trisakti.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat ikatan antara alumni Trisakti serta mendorong kerjasama yang lebih baik dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

(Zs/RED)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini